Android Lollipop Miliki Bug Memory, Google Siapkan Perbaikan

Lollipop sedang menjadi sistem operasi Android terbaru dengan segudang fitur yang lebih canggih dibanding versi-versi sebelumnya. Namun, terbaru bukan berarti yang paling stabil. Dilansir oleh gsmarena, sistem operasi terbaru besutan Google tersebut memiliki bug pada penggunaan memory yang memiliki efek tidak mengenakan bagi para penggunanya.

bug memory android 5.0.1 lollipop

Pada Android 5.0.1, bug  tersebut mematikan beberapa aplikasi yang sedang berjalan dan secara konstan selalu memuat halaman home screen secara terus menerus. Menurut Google's Android Issue Tracker, beberapa perangkat yang mengalami bug mengganggu tersebut adalah Nexus 7 (2013), Nexus 4, dan Nexus 5. Pada beberapa kasus, bug tersebut membuat sistem Android memakan RAM hingga 1.2 GB. Jika berjalan normal, sistem Android hanya membutuhkan 500 MB. Tentunya ini adalah bug yang sangat mengganggu dan menurunkan pengalaman pengguna secara drastis.

Kabar baiknya, Google sedang mempersiapkan perbaikan untuk menangani bug memory tersebut. Kemungkinan perbaikannya akan hadir pada update Lollipop selanjutnya. Apakah Anda salah satu pengguna Android Lollipop yang terkena dampak bug memory tersebut?

via gsmarena.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?