Skip to main content

Android Tinggalkan Nama Makanan Penutup, Dimulai dari Android 10

Google baru saja mengumumkan bahwa sistem operasi Android terbaru mereka, yakni Android Q, akan memiliki nama resmi Android 10. Tidak hanya itu, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut juga memperkenalkan perubahan desain pada logo dan maskot dari Android. Dengan pengumuman ini, maka Google telah meninggalkan nama makanan penutup untuk penamaan sistem operasi Android.

Inilah Bocoran Xiaomi Redmi 2S, Andalkan Snapdragon 410

Xiaomi Redmi 1S sedang menikmati kejayaannya saat ini. Sebagai ponsel pintar paling laris dari Xiaomi, Redmi 1S dinilai memiliki daya tarik yang cukup kuat dari segi performa maupun harga. Untuk itu, perusahaan asal Tiongkok tersebut berencana untuk meluncurkan penerusnya. Dilansir oleh gsmarena, penerus Xiaomi Redmi 1S sudah terlihat di TENAA (lembaga sertifikasi alat komunikasi Tiongkok) dan Antutu.

xiaomi redmi 2s

Perangkat yang diperkirakan bernama Xiaomi Redmi 2S tersebut memiliki ukuran lebih kompak dan bobot yang lebih ringan. Untuk segi layar, Xiaomi tetap menggunakan layar sebesar 4.7 inchi dengan resolusi 720p. Perbedaan fisik lainnya terlihat pada bagian belakang, di mana lampu kilat LED dipindahkan menjadi berada di samping kiri kamera. Tombol kapasitif yang ada di bawah layar masih tetap dipertahankan.

Xiaomi Redmi 2S akan diluncurkan dengan menggunakan antarmuka MIUI terbaru yang berbasis Android 4.4.4 KitKat (kemungkinan MIUI 6). Chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 410 terbaru yang memiliki prosesor empat inti 64-bit Cortex A-53 dengan kecepatan 1.2 GHz. Namun, ponsel pintar murah ini tetap menggunakan RAM sebesar 1 GB dan tempat penyimpanan internal sebesar 8 GB.

Pada kamera, Xiaomi Redmi 2S juga masih menggunakan kamera belakang 8 megapiksel dengan lampu kilat dan penangkapan video 1080p. Kamera depannya mengalami upgrade kecil menjadi 2 megapiksel. Sektor baterai pun megalami peningkatan, yakni menggunakan baterai berdaya 2,200 mAh.

Konektivitas pada perangkat ini sudah mendukung LTE. Redmi 2S juga memiliki Wi-Fi b/g/n dan Bluetooth 4.0. Mengacu pada TENAA, Xiaomi Redmi 2S adalah perangkat dengan slot single SIM. Kemungkinan Xiaomi juga tidak akan merilis opsi dual SIM.

xiaomi redmi 2s

Selain Xiaomi Redmi 2S, beredar rumor bahwa perusahaan yang berbasis di Beijing tersebut juga sedang mempersiapkan penerus dari phablet anyar mereka, yakni Xiaomi Redmi Note. Perangkat tersebut akan menggunakan prosesor 64-bit seperti Redmi 2S, namun dengan chipset yang lebih kuat yakni Snapdragon 615.

Jika berjalan lancar, perangkat ini tentunya akan didistribusikan secara luas ke berbagai negara "jajahan" Xiaomi di luar Tiongkok. Semoga saja Indonesia termasuk salah satu dari pasar Xiaomi yang akan mendapatkan Xiaomi Redmi 2S secara cepat dengan harga yang tidak berbeda dari pasar Tiongkok. Apalagi di tahun 2015 koneksi 4G LTE akan semakin tumbuh berkembang, khususnya di kota-kota besar.

via gsmarena.com.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.