Skip to main content

Review Acer Aspire 3 A315-41: Solusi AMD Ryzen yang Perkasa Buat Gamer Kerehore

Apakah kamu seorang gamer yang memiliki mobilitas tinggi namun terkendala budget untuk membeli gaming laptop? Jika ya, maka kamu sudah tidak perlu pusing lagi! Sebab salah satu produsen laptop yang udah terkenal banget di Indonesia, yakni Acer, udah nyiapin solusinya buat kamu. Melalui lini Aspire 3 yang diperkuat oleh prosesor AMD Ryzen series, Acer siap menghadirkan terbaik untuk para gamer yang memiliki budget tidak terlalu besar namun tetap mendapatkan performa yang brilian untuk diajak gaming masa kini.

Polri Mulai Serius Menindak Kejahatan Cyber

Tindak kejahatan yang terjadi di ranah cyber semakin hari semakin mewabah. Mulai dari puluhan sms berisi "mama minta pulsa" atau "transfer uang ke rekening xxx", hingga penipuan transaksi jual-beli online yang biasanya terjadi di iklan baris. Sudah ribuan orang menjadi korban. Atas situasi tersebut, Kepolisian Republik Indonesia melalui Divisi Cyber Crime mulai serius untuk menindak segala tindak kejahatan cyber.

polri divisi cyber crime


Divisi Humas Mabes Polri melalui akun jejaring sosial resmi menghimbau masyarakat untuk melaporkan segala tindak kejahatan cyber yang mereka alami. Jika menjadi korban penipuan dalam transaksi jual-beli online, Anda dapat melaporkannya melalui surat elektronik. Cukup mengirimkan kronologis dan berbagai bukti lainnya (screenshot chat, alamat toko online, nomor ponsel pelaku, dan nomor rekening pelaku) ke alamat email resmi Divisi Cyber Crime Polri, yakni cybercrime@polri.go.id.

Untuk penipuan melalui sms, Polri telah bekerja dengan 3 operator terbesar di Indonesia. Cara melapornya pun cukup mudah. Anda bisa melihatnya di bawah ini.

1. TELKOMSEL 
Format sms: 
penipuan#nomor penipu#isi sms penipuan, lalu kirim ke 1166.
Contoh : Penipuan#0812123456#selamat anda mendptkan 1 unit mobil Avanza dari Telkomsel poin…dst lalu kirim ke 1166.

2. XL 
Format sms:
Lapor#Nomor yg di gunakan utk menipu#kasus yg di keluhkan lalu kirim ke 5883.

3. INDOSAT 
Format sms: 
SMS(spasi)Nomor pengirim sms penipuan(spasi)isi sms penipuan, lalu kirim ke 726.
Jika sudah ada lebih dari 2 orang yang melaporkan sms penipuan, maka nomor tersebut segera diblokir secara permanen oleh operator. Layanan ini tidak dipungut bayaran apapun. Semoga saja dengan adanya layanan ini, tindak penipuan di ranah cyber dapat berkurang.


Gambar diambil dari halaman Facebook Divisi Humas Mabes Polri.

Comments

  1. Yakin sudah anda cek??
    Sebelum banyak yang ngomel karena info ini hoax.. Goggle dulu donk

    Tentang vybercrime@polri.go.id
    Ini email palsu, jgn membawa orang lain terjerumus jika anda belum cek kebenarannya

    Laporkan yang jelas asli di www.tertipu.com

    Karena tidak semua yang ada kata polri itu asli

    ReplyDelete
  2. ini yang dicari dari tadi
    blok sms penipuan sekarang juga
    terima kasih ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.