Skip to main content

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?

Smartphone besutan Google, yakni lini Pixel, merupakan dambaan para pengguna Android. Lini yang menjadi penerus jajaran Nexus yang sebelumnya sangat dicintai tersebut adalah sebuah kombinasi sempurna dengan spesifikasi hardware tinggi dan racikan software ala Google yang menawan. Namun sayangnya, Pixel tidak beredar secara resmi di Indonesia. Sehingga jika kamu ingin membeli smartphone ini, kamu harus membelinya ke negara tetangga atau melalui online marketplace dengan harga yang melambung jauh jika dibandingkan dengan harga aslinya.

Wajah Android Wear Kini Bisa Dimodifikasi

Demi mempromosikan kostumisasi dan personalisasi tanpa batas, Google belum lama ini meluncurkan sebuah update besar untuk perangkat Android Wear. Update tersebut memberikan perangkat sebuah "wajah baru" dan sebuah bagian baru di Play Store yang berisikan berbagai macam personalisasi untuk perangkat tersebu. Beberapa desain dari Rebecca Minkoff dan Hugh Turvey tersedia bersanding dengan Pac-Man dan Plants vs Zombies. Sebuah API resmi Watch Face juga diluncurkan yang memungkinkan pengguna untuk membuat wajah perangkat Android Wear sendiri.

android wear

Selain peningkatan estetika, aplikasi penunjang Android Wear sebagai pelengkap ponsel pintar juga mendapatkan update. Google menjanjikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di perangkat Android Wear seperti berselancar, mengunduh, dan mengubah wajah perangkat menjadi lebih mudah dam cepat. Aplikasi tersebut juga dapat difungsikan untuk memantau penggunaan baterai dan tempat penyimpanan, sehingga pengguna dapat melihat aplikasi apa saja yang membuat perangkat Android Wear mereka boros storage dan daya baterai.

android wear

android wear

Di dalam perangkat Android Wear itu sendiri, beberapa tweaks navigasi mendapatkan pembaruan. Kini pengguna mendapatkan opsi undo ketika mereka secara tidak sengaja menghilangkan sebuah card. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat melakukan tap pada perangkat untuk melihat actions apa saja yang dapat dilakukan, mulai dari yang paling sering dilakukan berada di paling atas. Jika pengguna melakukan swipe ke arah bawah, perangkat Android Wear akan memunculkan quick settings dan opsi baru untuk memblok notifikasi dari beberapa aplikasi. Terakhir, update tersebut juga membawa Theater Mode yang menjaga agar layar perangkat tetap mati dan mematikan notifikasi ketika pengguna berada di dalam ruangan gelap, sedangkan Sunlight Mode melakukan hal yang sebaliknya dengan memaksimalkan brightness layar ketika sedang berada di luar ruangan.



Dengan beberapa pembaruan tersebut, rasanya perangkat Android Wear semakin canggih dan semakin mudah untuk digunakan. Penulis beropini kemungkinan dalam 1-2 tahun ke depan, perangkat Android Wear akan menjadi populer sebagai pendamping ponsel pintar.


Gambar diambil dari theverge.com.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.