Xiaomi Redmi Note 4G Bisa Digunakan Di Indonesia

Kabar gembira bagi para fans Xiaomi di tanah air! Perangkat phablet fenomenal milik Xiaomi, yakni Xiaomi Redmi Note sudah memiliki versi 4G LTE. Hal ini selaras dengan keputusan beberapa operator telekomunikasi di Indonesia yang belum lama ini meluncurkan produk layanan data mereka yang menggunakan koneksi 4G LTE. Meskipun penyebarannya baru di beberapa titik saja, namun banyak orang terutama para geek antusias menyambut koneksi data kecepatan tinggi tersebut.


Salah satu kendala ketika ingin menikmati koneksi 4G LTE adalah perangkat 4G LTE itu sendiri. Perlu diketahui, saat ini hanya segelintir ponsel pintar dan tablet saja yang mendukung koneksi 4G LTE tersebut. Kebanyakan dari perangkat tersebut adalah perangkat kelas atas yang mungkin tidak terjangkau oleh "kantong" dari kebanyakan masyarakat kelas menengah ke bawah. Xiaomi Redmi Note 4G bagaikan oasis di padang gurun bagi mereka yang mengidamkan ponsel pintar canggih yang mendukung koneksi 4G LTE namun dengan harga terjangkau. Xiaomi Redmi Note 4G LTE mendukung koneksi 4G LTE pada pita 1800 MHz, 1900 MHz, 2100 MHz, dan 2600 MHz. Para operator telekomunikasi di Indonesia akan menjalankan jaringan 4G LTE mereka di pita 1800 MHz pada awal tahun depan. Saat ini, mereka hanya mengadakan uji coba pada pita 900 MHz.

Perlu diingat perangkat Xiaomi Redmi Note 4G yang dapat mendukung jaringan 4G LTE di Indonesia adalah Xiaomi Redmi Note 4G yang dirilis di Singapura. Sebab, Xiaomi Redmi Note 4G Singapura menggunakan teknologi FDD-LTE yang juga digunakan di Indonesia. Sedangkan Xiaomi Redmi Note 4G yang dirilis di negara asalnya, Tiongkok, menggunakan teknologi TD-LTE. Jadi ketika Anda ingin membeli perangkat ini, sebaiknya tanyakan kepada penjual asal produk Xiaomi Redmi Note 4G yang mereka jual, apakah dari Singapura atau Tiongkok.

Gambar diambil dari mi.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?