Cyanogen Ingin Hilangkan Ketergantungan Google

Pada sebuah event di San Francisco, CEO Cyanogen Inc. Kirt McMaster berbicara mengenai masa depan perusahaan tersebut. Diungkapnya, Cyanogen memiliki ambisi untuk mengambil Android dari Google. Pernyataan yang cukup mengejutkan ini didasari oleh keinginan Cyanogen untuk menyediakan sebuah versi terbuka dari Android yang memiliki akses lebih dalam lagi dari yang sudah ada saat ini. Akses tersebut akan memungkinkan Cyanogen untuk menyediakan layanan kelas satu bagi partner mereka.

cyanogen mod

Dilansir oleh GSMArena, McMaster memberikan sebuah contoh yakni layanan Google Now. Layanan tersebut bekerja dengan inti Andoid yang tidak bisa diakses oleh aplikasi pihak ketiga. Cyanogen ingin membuka akses tersebut untuk aplikasi yang dibuat oleh partner mereka. Salah satu aplikasi yang dibicarakan adalah Aviate Launcher dari Yahoo. Aplikasi Aviate tersebut akan memiliki banyak keunggulan jika diberikan akses yang sama seperti Google Now.

Lebih jauh lagi, Cyanogen berencana untuk menghilangkan ketergantungan dari layanan yang berasal dari Google. Maksudnya adalah Cyanogen ingin tidak bergantung kepada Google Play services, dan kemungkinan akan memiliki toko aplikasi sendiri. Rencana ini akan diwujudkan dalam waktu 18 bulan mendatang.

via gsmarena.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!