Inilah LG G Flex2, Hadir Dengan Prosesor Octa-Core 64bit

Pada gelaran CES tahun 2015 ini, LG meluncurkan penerus dari seri G Flex, yaitu LG G Flex2. Salah satu produk inovatif keluaran perusahaan elektronik Korea Selatan itu datang dengan berbagai perombakan fisik maupun spesifikasi. Tidak hanya itu, ukurannya pun lebih kompak dengan lengkungan yang lebih seksi. Satu kelebihan dari seri G Flex, yakni metode self healing pada body ponsel juga mendapatkan upgrade yang sangat signifikan.

lg g flex2

Perombakan pertama dapat dilihat dari sisi layar dan body fisik. Layar P-OLED buatan LG yang digunakan pada LG Flex2 mendapatkan berbagai perombakan dan kini telah sanggup menampilkan resolusi 1080p FULL HD, dari yang sebelumnya hanya 720p HD pada G Flex. Ukuran layar pun dibuat lebih "manusiawi" untuk tangan manusia, dari 6 inchi menjadi 5.5 inchi dengan kerapatan piksel 403 ppi. Layar lengkung tersebut dibalut dengan perlindungan layar Gorilla Glass 3. Namun LG mengklaim mereka sudah mengubah kekuatan pelindung layar tersebut hingga 20% lebih kuat. Tidak lupa di body bagian belakang LG G Flex2 mengadopsi metode self healing. Dengan waktu "penyembuhan" yang jauh lebih cepat, yakni 10 detik dengan temperatur ruangan.

Perombakan selanjutnya ada pada spesifikasi dari ponsel lengkung tersebut. LG G Flex2 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan prosesor 64-bit. Prosesor tersebut memiliki jumlah delapan inti, yakni empat inti Cortex-A57 berkecepatan 2.0 GHz dan empat inti lainnya Cortex-A53 dengan kecepatan 1.5 GHz. Pengolah grafis yang digunakan pun adalah Adreno terkuat saat ini, Adreno 430. Dengan menggunakan resolusi layar "hanya" 1080p, bisa dibayangkan betapa buas performa konfigurasi chipset terbaik dari Qualcomm tersebut. Multitasking juga lebih menyenangkan dengan paduan memory RAM yang cukup lapang tergantung dari tempat penyimpanan internal yang dipilih, yakni 2 GB RAM untuk internal 16 GB dan 3 GB RAM untuk internal 32 GB.

lg g flex2

Pada sektor kamera, LG G Flex2 mendapatkan modul kamera yang sama dengan yang digunakan pada LG G3. Namun mereka mengatakan kamera pada ponsel layar lengkung ini memiliki kualitas yang ditingkatkan. Masih menggunakan resolusi 13 megapiksel, kamera utama LG G Flex2 dilengkapi dengan OIS+ dan Laser Auto Focus. Tidak lupa hadir lampu kilat dual-LED untuk pencahayaan yang lebih baik. Kamera sekunder yang biasa digunakan untuk selfie hadir dengan resolusi 2.1 megapiksel. Fitur gesture shot dapat memudahkan pengguna untuk melakukan selfie hanya dengan melambaikan tangan dari jarak lebih kurang 1.5 m.

Di sisi konektivitas, pengguna akan dimanjakan kecepatan unduh hingga 300 Mbps via koneksi 4G LTE, dan tentunya koneksi 3G hingga 42 Mbps. Tersedia juga Wi-Fi a/b/g/n/ac dan Bluetooth 4,1 dengan Apt-X. Sebuah port microUSB 2.0 dengan SlimPort untuk TV out dan teknologi FastCharge untuk dapat mengisi daya baterai sebesar 3,000 mAh dengan cepat.


LG G Flex2 akan hadir dalam 2 pilihan warna, yakni Platinum Silver dan Flamenco Red. Rencananya LG akan meluncurkan G Flex2 pada akhir Januari 2015 di Korea Selatan dan bulan selanjutnya untuk negara lainnya. Belum diketahui berapa harga yang dibanderol untuk ponsel pintar lengkung ini. Namun melihat banderol LG G Flex pertama yang menyentuh Rp 10 juta, sepertinya LG G Flex2 tidak akan berbeda jauh.

via gsmarena.com.


.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!