Kodak Meluncurkan Ponsel Android Pertama Mereka, Kodak IM5

Salah satu pendatang baru di dunia ponsel pintar adalah Kodak. Pada rumor yang beredar di tahun-tahun sebelumnya, perusahaan asal Amerika Serikat ini digadang-gadang akan mengeluarkan kamera yang berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android. Secara mengejutkan, ternyata Kodak mengeluarkan ponsel pintar dengan spesifikasi layaknya ponsel pintar. Tentunya dengan menggunakan sistem operasi Android.

kodak im5

Kodak IM5 ditujukan untuk pasar kelas menengah. Hal ini terlihat dari spesifikasi ponsel itu sendiri. Kodak IM5 memiliki ukuran layar 5 inchi dengan resolusi 720p, prosesor delapan inti 1.7 GHz dari MediaTek (kemungkinan MT6592 yang banyak digunakan ponsel lainnya), RAM sebesar 1 GB, dan tempat penyimpanan internal sebesar 8 GB. Tersedia juga slot microSD untuk menambah tempat penyimpanan data pengguna.

Kamera akan menjadi nilai jual pada Kodak IM5. Menggunakan kamera utama 13 megapiksel dengan lampu kilat LED dan kamera sekunder 5 megapiksel. Hal tersebut dinilai sudah cukup untuk keperluan fotografi kasual sehari-hari. Kodak juga menanamkan aplikasi pengolah gambar pada Kodak IM5. Dengan aplikasi tersebut pengguna dapat melakukan edit, membagikan foto di jejaring sosial, ataupun mencetaknya di printer. Ponsel pintar dari Paman Sam itu akan berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Semoga saja pihak Kodak akan meluncurkan update Android 5.0 Lollipop.

Kodak IM5 akan dijual di Eropa terlebih dahulu pada akhir Maret 2015 dengan banderol harga EUR 229. Setelah itu, Amerika Serikat akan menjadi negara selanjutnya dengan bandel harga USD 249. Belum diketahui apakah Kodak akan memasarkan IM5 di luar Eropa dan Amerika Serikat.

via gsmarena.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?