Skip to main content

Android Tinggalkan Nama Makanan Penutup, Dimulai dari Android 10

Google baru saja mengumumkan bahwa sistem operasi Android terbaru mereka, yakni Android Q, akan memiliki nama resmi Android 10. Tidak hanya itu, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut juga memperkenalkan perubahan desain pada logo dan maskot dari Android. Dengan pengumuman ini, maka Google telah meninggalkan nama makanan penutup untuk penamaan sistem operasi Android.

Kodak Meluncurkan Ponsel Android Pertama Mereka, Kodak IM5

Salah satu pendatang baru di dunia ponsel pintar adalah Kodak. Pada rumor yang beredar di tahun-tahun sebelumnya, perusahaan asal Amerika Serikat ini digadang-gadang akan mengeluarkan kamera yang berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android. Secara mengejutkan, ternyata Kodak mengeluarkan ponsel pintar dengan spesifikasi layaknya ponsel pintar. Tentunya dengan menggunakan sistem operasi Android.

kodak im5

Kodak IM5 ditujukan untuk pasar kelas menengah. Hal ini terlihat dari spesifikasi ponsel itu sendiri. Kodak IM5 memiliki ukuran layar 5 inchi dengan resolusi 720p, prosesor delapan inti 1.7 GHz dari MediaTek (kemungkinan MT6592 yang banyak digunakan ponsel lainnya), RAM sebesar 1 GB, dan tempat penyimpanan internal sebesar 8 GB. Tersedia juga slot microSD untuk menambah tempat penyimpanan data pengguna.

Kamera akan menjadi nilai jual pada Kodak IM5. Menggunakan kamera utama 13 megapiksel dengan lampu kilat LED dan kamera sekunder 5 megapiksel. Hal tersebut dinilai sudah cukup untuk keperluan fotografi kasual sehari-hari. Kodak juga menanamkan aplikasi pengolah gambar pada Kodak IM5. Dengan aplikasi tersebut pengguna dapat melakukan edit, membagikan foto di jejaring sosial, ataupun mencetaknya di printer. Ponsel pintar dari Paman Sam itu akan berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Semoga saja pihak Kodak akan meluncurkan update Android 5.0 Lollipop.

Kodak IM5 akan dijual di Eropa terlebih dahulu pada akhir Maret 2015 dengan banderol harga EUR 229. Setelah itu, Amerika Serikat akan menjadi negara selanjutnya dengan bandel harga USD 249. Belum diketahui apakah Kodak akan memasarkan IM5 di luar Eropa dan Amerika Serikat.

via gsmarena.com.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.