Langsung ke konten utama

Inilah Kumpulan Rumor Seputar HTC One M9

HTC adalah salah satu produsen smartphone yang pertama kali mengadopsi sistem operasi Android. Awalnya, HTC adalah pabrikan yang terkenal akan PDA berkualitas wahid dengan menggunakan Windows Mobile. Pada saat itu, PDA merupakan perangkat premium dimana hanya segelintir orang saja yang dapat membelinya. Perusahaan asal Taiwan tersebut hingga saat ini masih memproduksi smartphone dengan kualitas tinggi dan harga premium.

htc one m9

Tidak lama lagi, gelaran event Mobile World Congress 2015 akan dimulai. Event tahunan yang diselenggarakan di Barcelona tersebut menjadi ajang pamer teknologi untuk para produsen smartphone, tidak terkecuali HTC. Setelah sukses meluncurkan HTC One M8 tahun lalu, kini HTC dirumorkan akan mengeluarkan penerusnya, yakni HTC One M9. Seperti apakah wujud dari the next flagship tersebut? Berikut adalah beberapa bocorannya.

Layar

Rumor yang beredar mengenai layar HTC One M9 adalah ukurannya yang cukup besar, yakni 5.9 inchi dengan resolusi QHD. Beberapa rumor lainnya juga mengatakan smartphone tersebut akan hadir dengan layar 5.5 inchi dan kemungkinan memiliki resolusi FULL HD. Ada juga yang menyebarkan info bahwa ponsel ini akan memiliki varian yang lebih kecil dengan layar berukuran 5.2 inchi.

Konstruksi Bodi

HTC terkenal akan kualitas bodi fisik dari perangkat mereka. Baik dari chassis maupun tampilan luar, sama-sama berkualitas dengan desain yang menawan. HTC One M9 kemungkinan akan mempertahankan ciri khas seri One dengan menggunakan chassis metal dan bodi aluminum dengan model unibody. Sepertinya HTC tidak akan mencoba mengambil resiko dengan menggunakan bodi plastik ataupun bahan lainnya.

Sistem Operasi

Tidak perlu diragukan lagi, tentunya smartphone terbaru HTC ini akan menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.0. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan langsung mendapatkan update ke 5.1. Tentunya dengan sedikit sepuhan antarmuka HTC Sense. Bagaimana dengan Windows? Tahun lalu, HTC mengeluarkan HTC One M8 versi Windows Phone. Kemungkinan HTC One M9 juga akan dikeluarkan dalam versi Windows. Namun nampaknya akan diluncurkan secara terpisah.

Chipset

Sama seperti smartphone flagship lainnya, HTC One M9 besar kemungkinan untuk menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 810. Chipset tersebut sudah mendukung 64-bit, jaringan LTE, dan GPU Adreno 420 dengan kinerja yang lebih baik.

Kamera

Pada 2 generasi sebelumnya, HTC menggunakan modul kamera UltraPixel. Terbukti kamera dengan teknologi tersebut memiliki performa yang sangat baik ketika mengambil gambar dengan penerangan yang kurang baik (low-light). Namun, banyak pengguna berpendapat bahwa resolusi 4 megapiksel sangatlah kurang untuk ukuran detail gambar masa kini. Maka dari itu, HTC kemungkinan akan menanamkan modul kamera yang umum digunakan (Sony IMX series) dengan resolusi 20.7 megapiksel. Beredar juga rumor yang mengatakan bahwa kamera belakangnya akan mengadopsi sistem dual camera, dengan kamera 20.7 megapiksel sebagai kamera utama dan kamera 2.1 megapiksel sebagai kamera pembantu untuk melakukan auto fokus yang lebih mumpuni. Untuk kamera depan, disinyalir HTC akan menanamkan modul kamera dengan megapiksel yang tinggi (di atas 8 megapiksel).

Itulah beberapa rumor yang beredar mengenai HTC One M9. Untuk kejelasan mengenai seperti apa smartphone flagship dari HTC tersebut, tunggu saja MWC 2015 di Barcelona tidak lama lagi.


Gambar diambil dari pocketnow.com.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.