Mengenal Lebih Dekat Xiaomi Mi 4

Xiaomi menjadi salah satu produk smartphone yang cukup populer dibicarakan akhir-akhir ini. Smartphone yang satu ini dikategorikan ke dalam kelas high-end dan memiliki harga yang relatif cukup tinggi dibandingkan smartphone-smartphone lainnya yang juga populer saat ini. Meskipun memiliki harga yang cukup tinggi, hal itu dianggap wajar mengingat performa serta fitur yang ditawarkan oleh Xiaomi sangat memuaskan. Salah satu seri smartphone Xiaomi yang cukup mendapat banyak perhatian adalah Xiaomi Mi 4 yang diluncurkan di Tiongkok pada bulan Juli tahun lalu. Smarphone ini merupakan peningkatan dari seri sebelumnya, Xiaomi Mi 3. Xiaomi Mi 3 sendiri memiliki spesifikasi serta harga yang sulit ditemukan tandingannya saat itu.
xiaomi mi4

Berdasarkan informasi yang didapatkan, Mi 4 dianggap sebagai jenis smartphone yang memasuki pasar yang lebih kompetitif. Meski telah diluncurkan di Tiongkok bulan Juli yang lalu, Xiaomi Mi 4 baru akan tersedia untuk pasar global mulai tanggal 10 Februari yang akan datang. Berdasarkan keterangan dari pihak produsen, ada dua pilihan varian smartphone Mi 4 yang akan ditawarkan masing-masing dengan kapasitas memori 16GB dan 64GB. Salah satu aspek menarik yang perlu diperhatikan dari produk smartphone yang satu ini adalah spesifikasinya. Smartphone ini dikabarkan menggunakan OS Android seri KitKat 4.4 yang dipadankan dengan casing MIUI 6. Smartphone ini diperkuat dengan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 801 2.5GHz dan RAM 3GB. Smartphone ini memiliki ukuran layar HD 5 inci dengan resolusi 1080x1920 pixel.
Ada dua kamera yang terdapat pada smartphone ini masing-masing kamera belakang dengan resolusi 13 megapixel dan kamera depan dengan resolusi 8 megapixel. Selain itu, Xiaomi Mi 4 juga dilengkapi dengan baterai berdaya 3080mAh. Dilihat dari spesifikasinya, smartphone ini terkesan cukup menjanjikan. Selain itu, desain smartphone ini juga dianggap sebagai salah satu kekuatan yang layak diperhitungkan. Secara umum, desain smartphone ini memiliki kemiripan dengan desain iPhone 5S. Dari desainnya, Mi4 terkesan ingin menonjolkan unsur elegan dan minimalis. Dari segi performa, smartphone ini bisa bekerja secara cepat dan lancar termasuk untuk menjalankan aplikasi, browsing, bahkan mengorganisir data atau tampilan pada layar.

Gambar diambil dari arstechnica.com

Komentar