Microsoft Akan Meluncurkan Smartphone Windows 10 dengan Prosesor Octa-Core

Spesifikasi smartphone merupakan salah satu hal yang sebaiknya Anda pertimbangkan ketika akan membeli smartphone. Ada beberapa detail mengenai spesifikasi smartphone yang perlu Anda ketahui sehingga Anda bisa mendapatkan smartphone yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Salah satu detail mengenai spesifikasi smartphone yang perlu Anda perhatikan adalah jenis prosesor yang digunakan pada smartphone tersebut. Jenis prosesor yang digunakan pada smartphone akan menentukan performa smartphone tersebut terutama dalam menjalankan aplikasi. Jenis prosesor yang sering digunakan dan dianggap sebagai jenis prosesor terbaik saat ini adalah prosesor octa-core. Telah cukup banyak smartphone yang menggunakan jenis prosesor yang satu ini, terutama smartphone seri terbaru. Prosesor jenis ini dianggap dapat memberikan performa yang lebih bagus pada smartphone.

microsoft lumia octa core

Salah satu jenis smartphone yang menggunakan prosesor berjenis octa-core adalah Windows 10 yang diproduksi oleh Microsoft. Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh pihak produsen, Windows 10 akan menggunakan prosesor octa-core dan menyediakan kualitas grafik yang lebih bagus setara dengan kualitas grafik pada komputer desktop. Hal lain yang diungkapkan oleh pihak produsen adalah smartphone Windows 10 yang akan datang juga akan memiliki fitur yang mendukung Native FLAC Audio Format. Prosesor serta fitur ini juga akan tersedia untuk produk Windows dalam bentuk tablet. Salah satu alasan utama pihak Microsoft menghadirkan smartphone serta tablet dengan performa prosesor dan grafik yang tinggi adalah untuk menunjang fungsi smartphone dan tablet Windows 10 sebagai gadget untuk bermain game.
Sebagaimana yang sudah diketahui, salah satu elemen penting yang perlu diperhatikan ketika bermain game di smartphone atau tablet adalah kualitas serta performa grafik yang ditampilkan di layar. Untuk menghasilkan grafik dengan kualitas tinggi serta memiliki refresh rate yang juga tinggi dibutuhkan prosesor serta GPU yang memiliki daya serta kemampuan yang tinggi pula. Secara umum, prosesor octa-core dianggap mampu memberikan performa yang lebih tinggi dibanding jenis-jenis prosesor lainnya saat ini. Oleh karenanya, pihak Microsoft mengabarkan bahwa jenis prosesor yang satu ini akan digunakan pada produk smartphone dan tablet Windows 10 yang akan datang. Dengan prosesor jenis ini diharapkan pengguna smartphone serta tablet Windows 10 bisa mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih memuaskan dibandingkan saat menggunakan gadget dari produsen lain.

Gambar diambil dari gadgets.ndtv.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?