Langsung ke konten utama

Apple New Macbook Generasi Mackbook Terbaru yang Semakin Ramping

Bagi pecinta produk Apple, pada tanggal 9 Maret lalu telah dirilis sebuah generasi notebook terbaru dari Apple yaitu Apple New Macbook. Memiliki desain begitu ramping notebook ini menggunakan layar retina 12 inci. Jangan sampai tertukar dengan generasi Macbook sebelumnya, Macbook terbaru ini hanya dinamakan Macbook saja. Bukan Macbook Air atau pun Macbook Pro. Kehadirannya di tengah perkembangan teknologi memang yang paling ditunggu. Begitu Tim Cook, CEO Apple mempresentasikan notebook ini, jejaring social pun sibuk membicarakannya. Termasuk di Indonesia.

apple new macbook

Menurut Phil Schiller, SPV Worldwide Marketing Apple mengatakan bahwa Apple New Macbook merupakan notebook paling efisiesn dan ekstrem. Tebalnya hanya 13,1 mm dengan berat 0,92 kg. Dibandingkan generasi Macbook sebelumnya, baik Pro atau pun Air, tentu generasi terbaru ini lebih ringan dan tipis. Pada penggunaan material atau komponennya, bagi Macbook ternyata ini merupakan yang pertama kali untuk penggunaan logam secara keseluruhan. Layar retina 2304 x 1440 pixel untuk layar 12 incinya, diketahui dapat menghemat daya hingga 30% dibanding layar Macbook sebelumnya. Teknologi ini pun merupakan yang paling baru dimana pada tampilannya, bentangan dari layar kaca Macbook tersebut, edge to edge atau dari sisi ke sisi. Terdapat juga keyboard untuk melengkapi sistem kerjanya. Bentuknya tentu lebih tipis dengan model terbaru. Untuk teknologi yang digunakannya, keyboard ini menggunakan butterfly mechanism. Dibandingkan keyboard biasa dengan scissor mechanismnya, keyboard ini memiliki lebar lebih besar. Tidak akan memakan ruang dan tombol pun lebih stabil. Untuk ukuran tombol, dibandingkan dengan generasi Macbook sebelumnya, 17% lebih besar. Namun, untuk urusan ketebalan, Macbook generasi terbaru ini lebih tipis 40%.

apple new macbook

apple new macbook
apple new macbook


Seperti Apple Watch yang bersamaan dengan notebook ini diluncurkan, keduanya sama-sama menggunakan 4 force sensor bermesin Taptic untuk Force Touch trackpadnya. Trackpad yang sensitive dengan sentuhan ini, penggunaannya seperti berpindah, bukan ditekan atau pun digerakkan. Perubahan pada generasi terbaru ini juga terjadi pada adaptor powernya. Adaptor powernya menggunakan kabel yang reversible yaitu USB-C. Efisiensi paling hemat di dunia ditunukan dengan hanya 5 watt daya yang digunakan. Performa kerjanya didukung oleh Intel Core M untuk prosesornya dan 8 GB RAM. Selain itu, untuk kapasitas penyimpanan data mendukung hingga 512 GB. FaceTime kamera 480p, gambar terlihat lebih jelas. Baterainya berjenis lithium polymer 39,7 watt untuk ketahanan hingga 9 jam. Harga Apple New Macbook untuk tiga pilihan warna yang disediakannya, menembus angka sekitar Rp. 16,8 jutaan.


Gambar diambil dari macworld.co.uk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.