Langsung ke konten utama

Lenovo Vibe Shot – Setengah Smartphone, Setengah Kamera

Lenovo Vibe Shot merupakan inovasi terbaru dari pabrikan Lenovo yang memperkenalkan konsep 2-in-1 ponsel kamera, handset ini akan terlihat seperti kamera point-and-shoot pada pandangan pertama. Memang, desain yang dibawa oleh perangkat ini mengingatkan kita pada tipe kamera Sony TX dengan tampilan minimalis. Vibe Shot sendiri memiliki ketebalan sebesar 7,3 mm dan memiliki bingkai alumunium yang ringan, dengan Gorilla Glass yang mengapit perangkat ini pada bagian depan dan belakangnya. Namun dari bentuknya ini, perangkat ini sangat terlihat premium, dan benar-benar baik untuk digenggam berkat efek pemilihan warna dan bahan logam yang digunakannya. Di bagian depannya, Anda akan menemukan layar 5-inch FULL HD dengan bezel yang relatif tipis di sisi kiri dan kanan.

lenovo vibe shot

Sebagai kekuatan utamanya, tentu kamera merupakan hal yang menjadi perhatian khusus di sini. Di bagian belakang dari perangkat ini, Anda akan menemukan kamera 16 megapiksel dengan lensa modular sebanyak enam buah, yang dibarengi dengan fitur low-light back-illuminated sensor, tricolor flash, optical image stabilization dan photo luminosity yang merupakan fitur untuk menyesuaikan kejelasan keseluruhan gambar dan warna berdasarkan cahaya sekitarnya. Bahkan ada fokus inframerah di dalamnya. Jadi, misalnya, ketika kita bertujuan untuk mengabadikan objek makanan, maka kita diberikan banyak pengaturan seperti ISO dan White Balance. Untuk dapur pacunya sendiri, Lenovo Vibe Shot membawa prosesor Qualcomm Snapdragon dengan memori internal sebesar 32 GB yang masih bisa Anda ekspansi menggunakan kartu memori eksternal hingga maksimal 128 GB. Untuk mengolah sistem grafisnya sendiri akan dibantu dengan RAM berkapasitas 3 GB. Sistem operasi yang dibawanya tentu sudah merupakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.


lenovo vibe shot

Lenovo bertujuan untuk menarik penggemar kamera dengan tombol kamera fisik yang memberikan Anda kontrol yang dibutuhkan. Itu tidak biasa untuk perangkat Android, tapi ini merupakan hal yang benar-benar baru untuk perangkat Android. Ada juga slider fisik untuk film antara modus cerdas dan modus pro, ini terasa seperti mengaktifkan tombol mute pada iPhone tetapi mengubah antarmuka pengguna menjadi antar muka aplikasi secara sepenuhnya. Jika Anda penggemar kamera sekaligus pencinta gadget, maka pilihan yang sangat bijak adalah Lenovo Vibe Shot.

Gambar diambil dari gsmarena.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.