Langsung ke konten utama

Microsoft Lumia 640 Lebih Cepat Dengan Dukungan 4G LTE

Microsoft Lumia 640 merupakan produk terbaru dari Microsoft dan Nokia yang resmi dirilis bulan ini. Berbeda dengan seri sebelumnya, seri Lumia 640 kali ini ada tambahan LTE pada bagian belakang namanya. Penggunaan LTE di bagian belakang namanya menjelaskan bahwa smartphone terbaru ini telah mendukung 4G LTE sebagai jaringan pendukungnya untuk keperluan browsing. Jaringan dengan kecepatan yang paling maksimal yang kini mulai tersedia sistemnya di Indonesia. Kecepatan jaringan ini mencapai 150/50 Mbps. Bagi Anda yang di tempatnya belum terjangkau jaringan 4G LTE, smartphone ini tetap mendukung akses 2G GSM dan 3G HSPDA sebagai jaringannya.

microsoft lumia 640

Selain fitur jaringan yang semakin sempurna, Microsoft Lumia 640 generasi terbaru ini memiliki ukuran dimensi 141.3 x 72.2 x 8.8 mm dengan berat 145 gram dan slot SIM yang menggunakan micro-SIM. Ukuran dari dimensi yang dimiliki smartphone ini berpengaruh pada ukuran layarnya. Dimana, untuk perbandingan antara body dan layar pada seri Lumia 640 dengan standar ukuran layar 5 inch ini yaitu 67,6%. Dukungan kepadatan layarnya sekitar 294 ppi dengan IPS LCD sebagai tipe layarnya. Fitur ini akan membuat layar semakin tajam. Tidak ketinggalan, Corning Gorilla Glass 3 pun digunakan untuk melindungi bagian layar tersebut.


Sistem operasi yang digunakan menggunakan Windows Phone 8.1 sebagai produk Microsoft dengan seri terbaru. Selain aplikasi bawaannya, Anda dapat menginstal berbagai aplikasi smartphone lainnya di Windows App Store. Dukungan sempurna juga diberikan oleh Qualcomm Snapdragon 400 untuk chipset dengan hasil yang maksimal. Quad Core 1.2GHz Cortex-A7 menjadi processor yang membuat kinerjanya lebih mudah dan maksimal ketika aplikasi dijalankan. Kapasitas penyimpanan yang memuaskan difasilitasi dengan 8 GB memori internal dan 1 GB RAM. Untuk kapasitas memori eksternal, Anda bisa menggunakan memori penyimpanan hingga 128 GB. Gambar yang jelas dapat dihasilkan oleh jepretan kameranya yang memiliki resolusi 8 MP untuk ukuran gambar 3264 x 2448 pixel. Fitur kamera ini lengkap dengan LED Flash, autofokus, serta 1/4” sensor size. Sedangkan untuk video, Anda bisa merekam dengan kualitas yang full-HD dengan resolusi 1080p untuk 30 fps. Berbeda dengan kamera utama yang sangat maksimal, untuk kamera depan ternyata hanya memiliki resolusi 1 MP saja. Selain sharing data menggunakan Wi-Fi, Anda juga bisa menggunakan komponen lain seperti Bluetooth, USB, dan NFC. Untuk kualitas dari suara atau sound dengan berbagai media playernya, smartphone ini memiliki kualitas yang maksimal. Terakhir, untuk kapasitas dayanya, Microsoft Lumia 640 LTE didukung baterai Li-Ion 2500 mAh untuk ketahanan hingga 864 jam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.