Langsung ke konten utama

Samsung Galaxy S6 – Haruskah Anda Upgrade?

Samsung Galaxy S6 adalah penerus dari kejayaan Samsung Galaxy S5 yang telah dipensiunkan oleh Samsung untuk menarik perhatian pencinta gadget canggih dari seluruh dunia. Galaxy S6 adalah sebuah keindahan dari perubahan total desain yang benar-benar bekerja dengan baik. Smartphone saling mengadu kekuatan dapur pacunya mulai terhenti di tahun 2013 ketika HTC memperkenalkan desain smartphone-nya yang di luar pakem, dan dari situ hingga sekarang saat ini perang desain menjadi lebih ramai, namun bukan berarti spesifikasi di dalamnya tidak diperhatikan, justru tampilan desain ini yang akan menyembunyikan betapa garangnya spesifikasi yang dibawanya.
samsung galaxy s6

Apa yang dibawa oleh Samsung Galaxy S6 ini benar-benar berbeda dari pendahulunya. Galaxy S6 memboyong teknologi berupa prosesor octa-core dari Samsung Exynos¸ layar 5,1 inci dengan kualitas QHD Super Amoled Display yang tentu akan memanjakan mata Anda dengan tampilan grafis yang super tajam. Untuk menunjang segala aktivitas komputasi, Galaxy S6 dibekali dengan RAM sebesar 3 GB dan ditemani dengan media penyimpanan internal yang terbagi menjadi tiga pilihan 32, 64, dan 128 GB, sayang Anda tidak diberikan pilihan untuk mengekspansi memori eksternal ke dalam perangkat ini. Sementara perubahan lainnya juga akan Anda temukan di bagian kamera, Galaxy S6 membekali dirinya dengan kamera utama sebar 16 megapiksel dengan fitur optical image stabilization yang memungkinkan Anda untuk menangkap gambar dengan sempurna.


samsung galaxy s6

Tak mau kalah dengan para pesaingnya, S6 juga menyertakan sensor sidik jari baru di tombol home yang tidak lagi membutuhkan gesekan jari Anda untuk menggunakannya. Infrared heart-rate monitor yang dulunya berada di S5 juga diturunkan ke dalam perangkat terbarunya ini. S6 juga terintegrasi dengan Qi dan PMA untuk pengisian nirkabel yang cepat dari S5. Terakhir, fitur yang menjadi jagoan dari dari ponsel ini adalah Samsung Pay yang menggunakan teknologi NFC atau MFT (LoopPay) untuk melakukan pembayaran transaksi. Dengan perubahan dari sisi desain dan fitur paling canggih yang disematkan dalam perangkat ini, apakah Anda siap untuk bermigrasi ke Samsung Galaxy S6?

Gambar diambil dari androidpolice.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.