Sony Meluncurkan Xperia Z4 Di Jepang

Setelah beredar ratusan bocoran dan rumor, akhirnya Sony meluncurkan flagship terbaru mereka. Sony Xperia Z4 adalah smartphone flagship terbaru dari Sony penerus dari Sony Xperia Z3. Namun menurut kabar yang beredar, ponsel pintar tersebut hanya diluncurkan untuk pasar domestik Jepang saja.

sony xperia z4

Dilansir oleh GSMArena, Sony Xperia Z4 masih mempertahankan garis desain OmniBalance khas Sony dengan ketebalan 6.9 mm. Sama seperti pendahulunya, Xperia Z4 mengusung sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap debu dan air. Pada tiap ujungnya, ponsel ini dilapisi oleh resin agar lebih kokoh dan pada keseluruhan permukannya dilapisi oleh dua lapisan pelindung agar dapat mempertahankan warna bodinya dalam waktu yang lebih lama.

Xperia Z4 menggunakan layar berukuran 5.2 inchi dengan resolusi 1080p. Hal ini mungkin dapat membuat para konsumen yang berharap penggunaan layar 1440p kecewa. Pada dapur pacunya tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan prosesor 64-bit, RAM sebesar 3 GB, dan tempat penyimpanan internal sebesar 32 GB. Sony menyediakan slot tempat penyimpanan eksternal yang mendukung kartu microSD hingga kapasitas 128 GB. Android 5.0 Lollipop dipercayakan oleh Sony untuk menjadi sistem operasi dari ponsel ini.

sony xperia z4

Pada sektor kamera, Xperia Z4 masih menggunakan kamera 20.7 megapiksel dengan sensor Exmor RS yang dikombinasikan dengan BIONZ image processing engine. Memiliki G Lens, sensor sebesar 1/2.3 inchi tersebut sanggup untuk menangkap sensitifitas cahaya hingga ISO 12800. Sony masih mempertahankan berbagai mode gambar yang ada pada generasi sebelumnya, namun dengan satu tambahan "Cooking Mode" untuk gambar terbaik dari makanan yang pengguna foto. Pada kamera sekundernya, terdapat kamera 5 megapiksel dengan lensa wide-angle dan sensor Exmor R.

Sony Xperia Z4 kini mendukung kualitas audio tinggi untuk dijalankan secara nirkabel (wireless playback). Dengan bobot 144 gram, ponsel ini memiliki baterai 2,930 mAh yang tidak dapat dilepas. Saat ini belum diketahui berapa banderol harga yang diberikan dan peluncuran ponsel ini di negara lainnya.

via gsmarena.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?