Langsung ke konten utama

Oppo R7 Dan R7 Plus Secara Resmi Diluncurkan

Oppo baru saja meluncurkan sepasang smartphone kelas atas terbaru mereka, R7 dan R7 Plus. Di dalam acara peluncurannya yang diadakan di Beijing, Oppo melakukan sedikit flashback terhadap sejarah perusahaan mereka selama 10 tahun ke belakang dan berlanjut ke pengumuman R7 dan R7 Plus. Sebelum kedua smartphone resmi diluncurkan, banyak sekali rumor yang beredar di internet. Dan sepertinya, spesifikasi kedua ponsel pintar kelas atas tersebut tidak jauh berbeda dari rumor yang ada.

oppo r7

Kedua ponsel menggunakan layar berjenis AMOLED dengan resolusi 1080p dan dilapisi dengan 2.5D glass. Namun, terdapat perbedaan ukuran pada kedua ponsel tersebut. Oppo R7 memiliki ukuran 5 inchi, sedangkan Oppo R7 Plus memiliki ukuran 6 inchi. Kedua layar memiliki bezel yang cukup tipis dengan penampilan yang futuristik.

Untuk dapur pacu, Oppo mempercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core 64-bit dan RAM sebesar 3 GB. Untuk Oppo R7 disediakan internal storage sebesar 16 GB, sedangkan Oppo R7 Plus sebesar 32 GB. Keduanya memiliki slot microSD yang dapat ditancapkan pada slot kartu SIM ke-2 dengan batas kapasitas hingga 128 GB.

oppo r7 dan oppo r7 plus

Oppo R7 dan R7 Plus memiliki kamera utama 13 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2. Fitur tambahan phase detection autofocus dan lampu kilat single-LED hadir pada R7, sedangkan R7 Plus memiliki fitur tambahan laser autofocus dan sebuah lampu kilat dual-LED. Pada sektor baterai, R7 memiliki baterai sebesar 2,320 mAh, sedangkan R7 Plus memiliki baterai yang cukup besar yakni sebesar 4,100 mAh. Keduanya mendukung pengisian daya cepat ala Oppo yang dinamakan VOOC charging. Tidak lupa, sensor sidik jari juga tersedia di bahian belakang Oppo R7 Plus.

Kedua smartphone tersebut menjalankan sistem operasi ColorOS v2.1 yang berbasis Android Lollipop 5.1. Baik Oppo R7 dan R7 Plus mendukung koneksi LTE Cat. 4 dengan kecepatan download hingga 150 Mbps dengan fungsi dual SIM. Untuk banderol harga, Oppo R7 dibanderol seharga CNY 2,499 (sekitar Rp 5,3 juta), sedangkan Oppo R7 Plus dibanderol lebih mahal yakni CNY 2,999 (sekitar Rp 6,4 juta). Keduanya dapat dibeli mulai besok di Tiongkok, sedangkan peluncuran internasionalnya akan dilakukan sekitar pertengahan Juni 2015.


via gsmarena.com.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.