Root Meizu M1 Note Milik Anda Dengan Cara Mudah Ini

Bagi sebagian pengguna perangkat Android, rooting adalah salah satu hal wajib yang harus dilakukan ketika mereka baru membeli sebuah smartphone/tablet. Alasannya bisa bermacam-macam, seperti memodifikasi sistem, mengubah tampilan dengan pengaturan yang lebih detail, hingga untuk mencoba berbagai custom ROM yang ada. Proses rooting lumrahnya akan menghanguskan garansi, namun beberapa merek, seperti Xiaomi, OnePlus, dan Meizu memperbolehkan pengguna mereka untuk melakukan root pada perangkat yang mereka miliki.

root meizu m1 note

Proses rooting memiliki cara yang berbeda-beda pada tiap perangkat. Ada yang sulit seperti harus membuka bootloader-nya terlebih dahulu, dan ada juga yang mudah, tinggal menjalankan sebuah aplikasi seperti Towel Root, maka perangkat langsung bisa di root. Pada kali ini, penulis akan memberikan tutorial bagaimana cara melakukan root pada smartphone Meizu M1 Note.

Cara rooting pada Meizu M1 Note bisa dibilang merupakan proses rooting paling mudah yang penulis pernah jumpai. Sebelumnya, penulis pernah melakukan rooting pada Xiaomi Redmi 1s, yakni dengan cara melakukan flashing file root pada perangkat. Cara tersebut sudah sangat mudah. Namun ternyata, Meizu M1 Note memiliki cara yang lebih mudah lagi. Penasaran bagaimana caranya?

Untuk melakukan rooting pada Meizu M1 Note, Anda cukup mengganti opsi System Privileges yang ada pada pengaturan Flyme Account. Masuk ke dalam Pengaturan Utama dan pilih Flyme Account. Lakukan tap pada ID number Anda, maka akan terbuka menu pengaturan pribadi. Setelah itu, cari opsi System Privileges pada menu Other. Ganti opsi dari Closed menjadi Open, setelah itu restart Meizu M1 Note Anda. Voila! Meizu M1 Note yang Anda miliki telah berhasil di root.




Itulah cara paling mudah untuk melakukan rooting pada Meizu M1 Note. Ada beberapa hal yang patut dicatat. Pertama, ketika mengakses menu pengaturan pribadi pada Flyme Account, perangkat Anda harus terkoneksi dengan internet. Sebab pengaturan tersebut tersimpan secara online pada server Meizu. Kedua, setelah Anda berhasil melakukan root, jangan lupa untuk mengunduh dan memasang aplikasi SuperSU dari Google Play Store agar root yang Anda lakukan lebih optimal.

Sudah siapkah Anda melakukan rooting pada Meizu M1 Note Anda?



Gambar diambil dari oneclickroot.com.

Screenshot diambil dari Meizu M1 Note milik penulis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?