Langsung ke konten utama

Baterai Smartphone Anda Terasa Kurang? Oukitel Luncurkan Smartphone Dengan Baterai 10,000 mAh

Bagi orang-orang yang tinggal diluar Tiongkok, mungkin belum pernah mendengar merk Oukitel. Bahkan merk tersebut masih sangat terasa asing di telinga orang Tiongkok sendiri. Namun jangan salah, perusahaan tersebut baru saja mencatatkan sebuah rekor di industri smartphone dengan mengumumkan mereka akan segera meluncurkan perangkat dengan baterai berdaya 10,000 mAh.

oukitel 10000 mah

Saat ini, mayoritas smartphone yang beredar di pasaran memiliki daya baterai sebesar 2,000 mAh hingga 3,000 mAh. Meskipun ada beberapa perangkat yang memiliki daya baterai yang lebih besar, seperti Lenovo P70 yang memiliki 3,900 mAh dan Gionee Marathon M5 yang memiliki daya 6,020 mAh. Namun tentunya kedua ponsel tersebut tidak bisa menandingi baterai 10,000 mAh yang ada di perangkat Oukitel. Untuk mengisi daya baterai sebesar itu membutuhkan waktu yang jauh lebih lama dibandingkan dengan smartphone pada umumnya. Kemungkinan perangkat besutan Oukitel ini akan dibekali dengan fitur fast charging yang belakangan ini menjadi fitur andalah dari smartphone flagship.

Perangkat Oukitel yang masih misterius tersebut dikabarkan akan menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Sayangnya belum beredar detail spesifikasi lainnya. Umumnya, pabrikan asal negeri tirai bambu menggunakan chipset Mediatek sebagai andalan. Jika Oukitel ini benar menggunakan Mediatek, maka daya tahan baterainya tidak perlu diragukan lagi. Sebab, selama ini chipset Mediatek terkenal akan hemat daya baterai.


via digitaltrends.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.