Bosan Dengan Smartphone? Microsoft Luncurkan Feature Phone Nokia 105 Terbaru

Ketika semua vendor berlomba-lomba untuk meluncurkan smartphone tercanggih, Microsoft mengambil langkah yang cukup anti-mainstream. Setelah beberapa kali meluncurkan Lumia seri low-end seperti Lumia 430, 435, dan 532, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut meluncurkan sebuah featured phone, yakni Nokia 105. Anda tidak salah dengar, Nokia 105 merupakan sebuah ponsel yang memang ditujukan untuk pengguna yang hanya menggunakan fungsi dasar dari telekomunikasi nirkabel.

nokia 105

Featured phone masih memiliki pasar yang cukup tinggi, terutama di negara berkembang dan mayoritas masyarakatnya masih kesulitan untuk mendapatkan koneksi internet yang memadai. Apalagi, Microsoft hanya membanderol Nokia 105 seharga USD 20 (sekitar IDR 260,000). Harga tersebut tentunya cocok bagi pengguna yang memiliki budget sangat terbatas. Meskipun memiliki harga yang murah, kualitas dari ponsel ini tidak bisa dilihat sebelah mata.

Memiliki desain rounded dengan ketebalan yang pas membuatnya nyaman untuk digenggam. Nokia 105 juga memiliki 3 pilihan warna, antara lain adalah warna hitam, putih, dan biru langit. Ponsel ini juga memiliki kapasitas kontak hingga 2,000 nama. Baterai yang disediakan pun cukup impresif, dengan kapasitas 800 mAh, ponsel ini memiliki waktu telepon hingga 15 jam dan waktu siaga hingga 35 jam. Melihat kekuatan baterai tersebut, tentunya sangat berbeda dengan smartphone saat ini yang hanya bertahan hitungan jam.


Menggunakan sistem operasi Series 30 dan layar sebesar 1,45", Anda mungkin tidak bisa berharap banyak pada Nokia 105. Namun memang itulah tujuan Microsoft meluncurkan ponsel ini, untuk kebutuhan dasar telekomunikasi nirkabel tanpa embel-embel canggih.


via gsmarena.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?