Langsung ke konten utama

Bosan Dengan Smartphone? Microsoft Luncurkan Feature Phone Nokia 105 Terbaru

Ketika semua vendor berlomba-lomba untuk meluncurkan smartphone tercanggih, Microsoft mengambil langkah yang cukup anti-mainstream. Setelah beberapa kali meluncurkan Lumia seri low-end seperti Lumia 430, 435, dan 532, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut meluncurkan sebuah featured phone, yakni Nokia 105. Anda tidak salah dengar, Nokia 105 merupakan sebuah ponsel yang memang ditujukan untuk pengguna yang hanya menggunakan fungsi dasar dari telekomunikasi nirkabel.

nokia 105

Featured phone masih memiliki pasar yang cukup tinggi, terutama di negara berkembang dan mayoritas masyarakatnya masih kesulitan untuk mendapatkan koneksi internet yang memadai. Apalagi, Microsoft hanya membanderol Nokia 105 seharga USD 20 (sekitar IDR 260,000). Harga tersebut tentunya cocok bagi pengguna yang memiliki budget sangat terbatas. Meskipun memiliki harga yang murah, kualitas dari ponsel ini tidak bisa dilihat sebelah mata.

Memiliki desain rounded dengan ketebalan yang pas membuatnya nyaman untuk digenggam. Nokia 105 juga memiliki 3 pilihan warna, antara lain adalah warna hitam, putih, dan biru langit. Ponsel ini juga memiliki kapasitas kontak hingga 2,000 nama. Baterai yang disediakan pun cukup impresif, dengan kapasitas 800 mAh, ponsel ini memiliki waktu telepon hingga 15 jam dan waktu siaga hingga 35 jam. Melihat kekuatan baterai tersebut, tentunya sangat berbeda dengan smartphone saat ini yang hanya bertahan hitungan jam.


Menggunakan sistem operasi Series 30 dan layar sebesar 1,45", Anda mungkin tidak bisa berharap banyak pada Nokia 105. Namun memang itulah tujuan Microsoft meluncurkan ponsel ini, untuk kebutuhan dasar telekomunikasi nirkabel tanpa embel-embel canggih.


via gsmarena.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.