Review Asus ZenPower 10050 mAh: Power Bank Terjangkau Dengan Model Stylish

Salah satu yang masih menjadi kendala pada smartphone saat ini adalah daya tahan baterai. Secara umum, mulai dari ponsel kelas low-end hingga kelas high-end memiliki daya tahan baterai yang kurang mumpuni. Paling tidak, Anda harus melakukan pengisian daya 1 hingga 2 kali dalam satu hari. Hal ini tentunya cukup merepotkan. Apalagi jika Anda merupakan pengguna gadget yang sering berpindah-pindah tempat dan jarang bertemu dengan colokan listrik.

asus zenpower

Untungnya, ada sebuah solusi untuk bagi para pengguna smartphone yang mobile tersebut. Power bank merupakan aksesoris gadget yang saat ini wajib dimiliki oleh para pengguna ponsel pintar. Alat ini berguna untuk mengisi daya baterai kapan saja di mana saja. Tanpa harus mencari-cari colokan listrik yang kini sudah cukup langka keberadaannya, Anda sudah bisa mengisi daya baterai smartphone Anda hingga penuh. Dengan syarat, power bank yang dimiliki terisi penuh dulu ya!

Asus sebagai salah satu produsen komponen PC dan gadget terbesar dari Taiwan tidak mau kehilangan momentum. Di saat permintaan power bank meningkat, mereka meluncurkan sebuah produk power bank  yang dapat membantu para pengguna gadget tanah air. Asus ZenPower merupakan power bank dengan desain yang premium dan stylish. Hadir dengan ukuran kompak sebesar kartu kredit, pengisi daya portabel ini cocok digunakan untuk mengisi daya berbagai gadget seperti smartphone, tablet, hingga kamera digital.

asus zenpower
Asus ZenPower dengan Asus Zenfone 2. 
Sekilas, Asus ZenPower memiliki desain yang mirip dengan power bank keluaran merk lain. Bahan yang digunakan pun sama, sama-sama memiliki bodi anodized aluminum dengan plastik putih di kedua ujungnya. Hanya saja ada sedikit perbedaan pada unsur bentuk. ZenPower memiliki bentuk yang lebih kotak, namun tetap memiliki sudut yang membulat.

Asus ZenPower memiliki 1 output USB yang memiliki kekuatan hingga 2.4A, sehingga dapat mengisi daya baterai gadget Anda lebih cepat dan efisien. Power bank ini juga memiliki 4 indikator lampu yang menunjukkan sisa daya yang dimilikinya. Sebuah tombol power juga tersedia untuk menyalakan/mematikan power bank. Pada sisi lainnya, tertera tulisan berupa angka 10,050 mAh yang menunjukkan kapasitas yang dimiliki oleh power bank ini.

asus zenpower

asus zenpower

Untuk dapat mengisi daya hingga penuh, Asus ZenPower memerlukan waktu lebih kurang 8 jam. Pengisian daya menggunakan charger 2A milik Asus Padfone S. Patut diketahui, dalam paket penjualannya power bank ini hanya dibekali dengan sebuah kabel USB pendek dan kartu garansi. Jadi, untuk mengisi daya ZenPower Anda harus menggunakan charger ponsel ataupun tablet yang Anda miliki. Bisa juga sih mengisinya dengan menghubungkan kabel USB bawaan ke PC/laptop. Namun tentunya akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Penulis sendiri seringkali mengisi daya ZenPower ketika tidur malam. Pas mau tidur colok ke listrik, paginya sudah penuh deh!

asus zenpower

Pada situs resminya, Asus mengklaim bahwa Asus ZenPower dapat mengisi daya Asus Zenfone 2 hingga 2x pengisian. Nampaknya klaim tersebut benar. Penulis mencoba mengisi Zenfone 2 dari posisi baterai 40% hingga 100%, power bank ini dapat mengisinya hingga 4x pengisian. Jika penulis menggunakannya dari posisi baterai 20% hingga 100%, bisa sampai 3x pengisian. Dengan catatan pengisian ketiga (dari pengisian 40% - 100%) dan keempat (dari pengisian 20% - 100%) Zenfone 2 milik penulis hanya terisi hingga 70 - 75%, Untuk waktu pengisian daya ponselnya sendiri, lebih kurang sama dengan rata-rata pengisian daya ponsel menggunakan charger 2A.

asus zenpower
Asus ZenPower dalam genggaman.

asus zenpower
Pas di kantong celana jeans.

Power bank Asus ZenPower memiliki harga retail Rp 269,000. Terlihat lebih mahal dibandingkan dengan merk sebelah? Meskipun lebih mahal, namun Anda tidak perlu khawatir dengan keaslian produknya. Kalau merk sebelah kan, banyak banget tuh beredar barang palsunya. Untuk Anda yang sedang mencari power bank dengan ukuran kompak, desain yang stylish, serta performa yang dapat diandalkan, Asus ZenPower bisa menjadi pilihan yang tepat.

Komentar

  1. beli dimana bro?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya dapat unit untuk review, nggak beli :)

      Hapus
  2. Wah salam kenal gan, agan blogger dari mana nih ??? kemarin di undang di acara louncingnya juga ?
    punya ane blum datang ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane di jakarta kok gan :)

      yup datang juga launching zenfone 2 :)

      Hapus
  3. Waah udah di review aja nih :D
    Punyaku kok belum dateng ya? BTW review nya bagus-bagus semua mas, keren tulisannya mas. Lanjutkan! :D

    BalasHapus
  4. Ga ada lcd buat indikator kapasitasnya ya bro? Terlalu mahal untuk powerbank yg masih pakai lampu led titik buat indikator kapasitasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum ada, memang power bank berkualitas merk apa yang sudah ada lcd indikator untuk kapasitas di harga segini? :)

      Hapus
  5. Cenda dari vivan tipe v8 ada lcdnya, kapasitas sama, harga lebih murah jauh

    BalasHapus
  6. Gan kalo beli langsung dimana yaa?? kalo online juga dimana gan saya kepingin

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya belum ketemu sih onlinenya, tapi kalau offline beberapa toko di mangga dua katanya sudah ada yang jual :)

      Hapus
    2. https://www.tokopedia.com/berescom/asus-zenpower-powerbank-20

      Saya sudah beli barang datang bagus rapi kualitas ok
      Gaperlu ragu belanja di toped, seller ini dari sby, ongkirnya murah pakai wahana cuma 6rb 2hari nyampe
      Overall bagus
      Ngga mengecewakan

      Sumber : pengalaman pribadi

      Hapus
  7. is mantap nih jodohnya asus zenfone :)

    BalasHapus
  8. Saya mau bertanya gan. Dmna tempat jual asus zenpower yang harganya sesuai dengan asus store 268 rb? Soalnya di luar harganya udah sampai 350-400

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.tokopedia.com/berescom/asus-zenpower-powerbank-20

      Pengalaman pribadi,
      Barang bagus kualitas oke
      Terimakasih

      Hapus
  9. Aku beli 300rb-an warna pink metalik MANTAAAAAPPPP sesuai janji Asus, memang harga sesuai kualitas klo yg beneran aseli 😉

    BalasHapus
  10. Gan itukan outputnya 2.4A, jika HP saya inputnya 1.5A kira2 aman gak ya gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak masalah, karena smartphone masa kini sudah bisa mengatur daya yang masuk ke baterai. Jika memang dukungannya hanya 1.5A, maka power bank ini hanya akan mengeluarkan sebesar nilai tersebut.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?