Sony Xperia M4 Aqua Memiliki Ruang Internal Storage Super Kecil?

Bagi Anda calon pembeli Sony Xperia M4 Aqua, sebaiknya berhati-hati jika ingin membeli ponsel tersebut. Dilansir oleh Gizmodo, smartphone tahan air buatan perusahaan Jepang tersebut memiliki ruang internal storage yang super kecil. Ya, sangat kecil bahkan rasanya seperti Anda membeli sebuah ponsel dengan harga murah. Ada apa gerangan?

sony xperia m4 aqua

Diketahui oleh Xperia Blog, Sony Xperia M4 Aqua versi internal storage 8 GB hanya memiliki ruang sisa sekitar 1,26 GB. Tentunya sisa tersebut sudah dikurangi oleh firmware dan beberapa aplikasi pre-installed. Artinya, pengguna hanya mendapatkan 15,75% dari total 8 GB yang diiklankan. Meskipun tersedia slot microSD untuk media penyimpanan, tetap saja hal ini cukup mengganggu pengguna, terutama pengguna awam yang tidak mengoprek ponselnya.

Jika Anda termasuk pengguna yang suka oprek-oprek, hal ini tentunya tidak terlalu mengganggu. Dengan sedikit modifikasi, Anda dapat menggunakan microSD untuk menjadi tempat penyimpanan berbagai file sistem maupun multimedia. Meskipun begitu, solusi tersebut sebaiknya lebih dipertimbangkan sebab kecepatan akses baca/tulis microSD masih jauh di bawah internal storage.

Beruntungnya, perusahaan negeri sakura tersebut juga mengeluarkan Sony Xperia M4 Aqua dalam versi 16 GB. Jika harga kedua ponsel tersebut tidak terpaut jauh, sebaiknya Anda memilih untuk meminang versi 16 GB-nya agar mendapatkan ruang internal storage yang lebih manusiawi.


via gizmodo.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?