Inilah Harga Samsung Galaxy A8, Sedikit Overpriced?

Samsung Galaxy A8 baru saja diluncurkan beberapa hari yang lalu. Memiliki bodi yang mewah dan stylish, smartphone ini nampaknya akan menempatkan dirinya untuk kalangan sosialita dan trend setter. Tidak hanya itu, fitur-fitur eksis seperti kamera juga menjadi fitur yang utama. Lalu, berapakah harga dari ponsel asal Korea Selatan yang memiliki bodi aluminum ini?

harga samsung galaxy a8

Dilansir oleh GSMArena, Samsung Galaxy A8 memiliki dua varian yang berbeda. Varian pertama, yakni tipe 16 GB dibanderol seharga RMB 3,199 atau sekitar IDR 6,9 juta. Sedangkan untuk varian kedua, yakni tipe 32 GB dibanderol seharga RMB 3,499 atau sekitar IDR 7,5 juta. Hmm, untuk para penggemar gadget, khususnya di tanah air, harga tersebut sepertinya cenderung terlalu mahal (overpriced). Mengapa?

Samsung Galaxy A8 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang ditandem dengan RAM sebesar 2 GB. Konfigurasi ini dapat kita temukan pada ponsel dengan range harga sekitar 3 jutaan, seperti Xiaomi Mi 4i ataupun Oppo R1x. Jika melihat kondisi tersebut, banderol harga yang diberikan Samsung kepada Galaxy A8 sangatlah mahal. Apalagi, di pasar Indonesia sendiri ponsel flagship seperti LG G4 memiliki harga jual yang sama etelah cash back dengan A8 varian 32 GB.

Bagaimana menurut Anda? Apakah uang sebesar IDR 7 jutaan sebanding dengan apa yang didapatkan dari Samsung Galaxy A8?


via gsmarena.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?