Skip to main content

Android Tinggalkan Nama Makanan Penutup, Dimulai dari Android 10

Google baru saja mengumumkan bahwa sistem operasi Android terbaru mereka, yakni Android Q, akan memiliki nama resmi Android 10. Tidak hanya itu, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut juga memperkenalkan perubahan desain pada logo dan maskot dari Android. Dengan pengumuman ini, maka Google telah meninggalkan nama makanan penutup untuk penamaan sistem operasi Android.

LG G4 Beat Diluncurkan, Gunakan Snapdragon 615

LG akhirnya meluncurkan smartphone kelas menengah terbaru mereka. Setelah sebelumnya beredar bocoran mengenai LG G4 S, secara resmi LG meluncurkan ponsel menengah mereka dengan nama LG G4 Beat. Sesuai dengan namanya, ponsel ini memiliki desain yang sama dengan smartphone flagship raksasa asal Korea Selatan tersebut.

LG G4 Beat

Memiliki garis desain yang sama dengan G4, LG G4 Beat memiliki bentuk yang sedikit melengkung, lengkap dengan 3 tombol fisik yang terletak dibagian belakang. Back cover-nya pun memiliki pola yang sama, terbuat dari plastik polikarbonat. LG tidak menyediakan varian kulit untuk ponsel kelas menengah mereka ini. Namun untuk urusan kamera, LG G4 Beat masih membawa sejumlah fitur yang ada di LG G4. Sebut saja sensor Color Spectrum dan Laser Auto Focus. Kamera utama tersebut akan memiliki resolusi 8 megapiksel. Khusus untuk pasar Amerika Latin, mereka akan mendapatkan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel. Untuk urusan selfie, pengguna akan dimanjakan dengan kamera depan 5 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur Gesture Interval Shot.

Pada sektor dapur pacu, LG G4 Beat menggunakan Qualcomm Snapdragon 615. Chipset ini memang menjadi andalan berbagai produsen ponsel, seperti yang digunakan pada Xiaomi Mi 4i dan Oppo R7. Prosesor octa-core tersebut akan didampingi oleh RAM sebesar 1,5 GB, internal memory sebanyak 8 GB, sebuah slot microSD, dan layar IPS LCD seluas 5.2" dengan resolusi 1080p. Android 5.1.1 Lollipop dengan LG UX 4.0 akan menjadi sistem operasi yang diandalkan oleh ponsel menengah ini.

LG G4 Beat memiliki konektivitas yang cukup lengkap, seperti koneksi 4G LTE, Wi-Fi 802. 11 b/g/n. Bluetooth 4.1, NFC, serta GPS dengan A-GPS dan GLONASS. Ponsel ini memiliki ketebalan 9.85 mm dan baterai berdaya 2,300 mAh yang dapat dibongkar pasang. LG akan memasarkan ponsel ini dengan warna metallic silver, ceramic white, dan shiny gold. Eropa dan Amerika Latin akan menjadi negara tujuan pertama dari smartphone ini, disusul oleh Kanada, India, Rusia, Singapura, Afrika Selatan, dan Turki. Belum ada kabar mengenai banderol harga dan kapan G4 Beat akan dipasarkan di Indonesia. Namun jika melihat saudaranya, LG G3 Beat, ponsel ini akan dibanderol sekitar Rp 3 jutaan.


via gsmarena.com.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.