Motorola Moto X Play: Jagoan Di Kelas Menengah

Selain meluncurkan Moto X Style dan Moto G (2015), Motorola juga meluncurkan sebuah smartphone kelas menengah. Produk yang bernama Motorola Moto X Play tersebut ditujukan untuk mengisi celah yang ada pada Moto G (2015) dan juga Moto X Style. Meskipun berada di kelas menengah, Moto X Play memiliki spesifikasi yang tidak kalah canggih dibandingkan saudaranya yang lebih mahal.

motorola moto x play

Motorola Moto X Play memiliki layar berukuran 5.5 inchi dengan resolusi Full HD. Belakangan ukuran ini menjadi primadona di pasar Asia, termasuk Indonesia. Qualcomm Snapdragon 615 dan RAM sebesar 2 GB dipercayakan untuk melayani kebutuhan pengguna sehari-hari. Ada dua pilihan internal storage yang ditawarkan, yakni 16 GB dan 32 GB. Pengguna juga bisa menambahkan sebuah karu microSD hingga kapasitas 128 GB. Jika melihat sekilas, spesifikasi yang ditawarkan mirip dengan apa yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 4i ataupun Sony Xperia M4 Aqua.

Pada sektor kamera, Moto X Play membawa sejumlah elemen yang dimiliki oleh Moto X Style. Sebut saja kamera utama 21 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Namun resolusi maksimal untuk pengambilan video hanya sampai 1080p. Hal ini disebabkan oleh chipset Snapdragon 615 yang tidak mendukung pengambilan video 2160p. Untuk kamera depan, Moto X Play juga menggunakan kamera 5 megapiksel, namun tanpa dilengkapi dengan lampu kilat.

motorola moto x play

Baterai menjadi sorotan utama pada smartphone ini. Dipersenjatai dengan baterai berdaya 3,630 mAh, Motorola mengklaim bahwa Moto X Play sanggup bertahan hingga 48 jam dengan penggunaan multifungsi. Selain itu, ponsel ini juga mendukung fitur fast charging. Hanya saja TurboCharger 15 yang digunakan untuk mengisi daya cepat tersebut dijual secara terpisah.

Dibanderol seharga USD 299 (IDR 4 juta), diharapkan smartphone ini dapat bersaing di pasar menengah. Di Indonesia sendiri, Motorola Moto X Play sepertinya akan dibawa masuk oleh Lenovo, mengingat pangsa pasar ponsel pintar kisaran 3 hingga 4 juta Rupiah adalah pasar yang cukup "hijau".


via gsmarena.com.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?