Skip to main content

OnePlus 3 dan 3T Dapatkan Update Community Beta Android 9.0 Pie

Lebih dari setengah tahun yang lalu, OnePlus mengumumkan sedang mempersiapkan update Android 9.0 Pie untuk OnePlus 3 dan 3T. Sepertinya janji tesebut segera ditepati, sebab perusahaan asal Tiongkok tersebut sudah meluncurkan update versi beta dari sistem operasi Android versi anyar itu. Hal ini diumumkan secara resmi oleh Manu J, Global Product Operations Manager OnePlus melalui forum resmi OnePlus.

Samsung Luncurkan Galaxy A8, Phablet Menengah Atas Dengan Desain Menawan

Setelah banyak beredar spekulasi, rumor, dan gosipnya di internet, akhirnya Samsung Galaxy A8 diluncurkan secara resmi. Smartphone tersebut sudah berada di dalam daftar situs resmi Samsung untuk regional Tiongkok. Sepertinya tidak lama lagi, Galaxy A8 akan masuk ke dalam daftar di situs-situs resmi Samsung regional lainnya.

samsung galaxy a8

Samsung Galaxy A8 memiliki garis desain campuran dari Galaxy S6 dan Galaxy A series. Dengan bentuk curved frame pada sisi bodinya, namun dengan bahan aluminum pada bagian belakang bodi. Ponsel ini memiliki ketebalan setebal 5.9 milimeter dan bobot seberat 151 gram, sangat tipis dan cukup ringan bukan?  Apalagi phablet Korea Selatan ini mengusung layar 5.7 inchi berjenis Super AMOLED dengan resolusi FULL HD. Tentunya dimensi sebesar 158 x 76.8 x 5.9 milimeter membuatnya tampil kompak.

Untuk dapur pacunya, Samsung mempercayakan kepada chipset  kelas menengah Qualcomm Snapdragon 615 yang banyak digunakan oleh manufaktur lainnya. Ditemani oleh RAM sebesar 2 GB, performa ponsel ini seharusnya sudah lebih dari cukup untuk membantu aktivitas pengguna sehari-hari. Tersedia dua pilihan internal memory, yakni 16 dan 32 GB. Samsung Galaxy A8 juga memiliki sebuah slot microSD. Sayangnya slot memory tambahan tersebut harus berbagi tempat dengan kartu SIM ke-2. Ya, buat Anda penggemar ponsel dual SIM, ponsel ini adalah ponsel dual SIM.

























Samsung menyematkan konektivitas yang cukup lengkap dalam Galaxy A8. Sebut saja dukungan 4G LTE, Wi-Fi dual-band, Bluetooth 4.1, GPS dengan dukungan Glonass dan Beidou, serta NFC. Pada sektor kamera, ponsel ini dilengkapi oleh kamera utama 16 megapiksel dengan fitur optical image stabilization dan aperture f/1.9. Namun, ukuran pikselnya lebih kecil dibandingkan dengan yang digunakan pada S6 dan S6 Edge, yakni hanya sebesar 1.0 ┬Ám.

Fitur lainnya yang terdapat pada Samsung Galaxy A8 adalah sensor sidik jari, sama seperti yang ada pada smartphone flagship lainnya. Baterai yang tertanam pada Galaxy A8 cukup besar, berdaya 3,050 mAh. Samsung menjanjikan waktu standby hingga 304 jam. Tersedia tiga pilihan warna untuk ponsel ini, yakni putih, hitam, dan emas. Belum ada kabar kapan phablet cantik ini akan dipasarkan secara internasional maupun banderol harganya.


via gsmarena.com

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.