Samsung Luncurkan Galaxy A8, Phablet Menengah Atas Dengan Desain Menawan

Setelah banyak beredar spekulasi, rumor, dan gosipnya di internet, akhirnya Samsung Galaxy A8 diluncurkan secara resmi. Smartphone tersebut sudah berada di dalam daftar situs resmi Samsung untuk regional Tiongkok. Sepertinya tidak lama lagi, Galaxy A8 akan masuk ke dalam daftar di situs-situs resmi Samsung regional lainnya.

samsung galaxy a8

Samsung Galaxy A8 memiliki garis desain campuran dari Galaxy S6 dan Galaxy A series. Dengan bentuk curved frame pada sisi bodinya, namun dengan bahan aluminum pada bagian belakang bodi. Ponsel ini memiliki ketebalan setebal 5.9 milimeter dan bobot seberat 151 gram, sangat tipis dan cukup ringan bukan?  Apalagi phablet Korea Selatan ini mengusung layar 5.7 inchi berjenis Super AMOLED dengan resolusi FULL HD. Tentunya dimensi sebesar 158 x 76.8 x 5.9 milimeter membuatnya tampil kompak.

Untuk dapur pacunya, Samsung mempercayakan kepada chipset  kelas menengah Qualcomm Snapdragon 615 yang banyak digunakan oleh manufaktur lainnya. Ditemani oleh RAM sebesar 2 GB, performa ponsel ini seharusnya sudah lebih dari cukup untuk membantu aktivitas pengguna sehari-hari. Tersedia dua pilihan internal memory, yakni 16 dan 32 GB. Samsung Galaxy A8 juga memiliki sebuah slot microSD. Sayangnya slot memory tambahan tersebut harus berbagi tempat dengan kartu SIM ke-2. Ya, buat Anda penggemar ponsel dual SIM, ponsel ini adalah ponsel dual SIM.

























Samsung menyematkan konektivitas yang cukup lengkap dalam Galaxy A8. Sebut saja dukungan 4G LTE, Wi-Fi dual-band, Bluetooth 4.1, GPS dengan dukungan Glonass dan Beidou, serta NFC. Pada sektor kamera, ponsel ini dilengkapi oleh kamera utama 16 megapiksel dengan fitur optical image stabilization dan aperture f/1.9. Namun, ukuran pikselnya lebih kecil dibandingkan dengan yang digunakan pada S6 dan S6 Edge, yakni hanya sebesar 1.0 ┬Ám.

Fitur lainnya yang terdapat pada Samsung Galaxy A8 adalah sensor sidik jari, sama seperti yang ada pada smartphone flagship lainnya. Baterai yang tertanam pada Galaxy A8 cukup besar, berdaya 3,050 mAh. Samsung menjanjikan waktu standby hingga 304 jam. Tersedia tiga pilihan warna untuk ponsel ini, yakni putih, hitam, dan emas. Belum ada kabar kapan phablet cantik ini akan dipasarkan secara internasional maupun banderol harganya.


via gsmarena.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?