Bagikan Foto Makananmu Di Google Maps!

Apakah Anda seorang foodstragrammer atau orang yang gemar membagikan foto makanan di Instagram? Hobi Anda tersebut sebentar lagi bisa dilampiaskan di layanan Google Maps. Dilansir oleh Android Police, Google sedang melakukan percobaan fitur baru pada aplikasi Maps mereka yang dapat mendeteksi foto yang diambil pada restoran ataupun tempat lain yang menyediakan makanan. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mencantumkan lokasi di mana mereka membeli makanan tersebut.

google maps food

Fitur pengunggah foto makanan tersebut diharapkan dapat membantu orang-orang yang ingin mencari tempat makan menggunakan Google Maps. Saat ini, fitur tersebut hanya dapat digunakan oleh para pemandu lokal dengan "tingkatan level 3 ke atas". Pada saat pengguna baru saja mengambil foto makanan di sebuah restoran atau tempat makan lainnya, aplikasi Maps akan menawarkan untuk mengunggah foto tersebut agar dapat dilihat oleh pengguna lainnya. Sepertinya untuk mengaktifkan notifikasi tersebut, pengguna harus menyalakan fitur location tagging pada kamera ponsel mereka.

google maps food

google maps food

Sebelumnya pada awal tahun 2015 ini, Google pernah mencoba sebuah layanan fotografi makanan bernama Tablescape. Namun layanan tersebut dimatikan pada bulan Juni lalu, karena perusahaan internet asal San Francisco tersebut memilih untuk menginvestasikan dananya untuk proyek lain.


via androidpolice.com.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?