Inilah Xiaomi Redmi 2 Prime, Ponsel Pertama Xiaomi Buatan India

Xiaomi bekerja sama dengan Foxconn untuk membuat ponsel di India. Hal ini merupakan bagian dari kampanye "Make in India" dari perusahaan Tiongkok tersebut untuk lebih "melokalkan" produk mereka. Kedua perusahaan tersebut telah mendirikan fasilitas manufaktur di Sri City, provinsi Andhra Pradesh. Fasilitas tersebut merupakan fasilitas Xiaomi dan Foxconn kedua di luar Tiongkok, setelah mereka mendirikan fasilitas di Brazil.

xiaomi redmi 2 prime

Xiaomi Redmi 2 Prime merupakan ponsel pertama yang dibuat di pabrik baru mereka tersebut. Secara spesifikasi, Redmi 2 Prime memiliki spesifikasi yang mirip dengan Redmi 2. Perbedaan terletak hanya pada besaran memory RAM dan internal memory, dimana Redmi 2 Prime menggunakan RAM sebesar 2 GB dan internal memory 16 GB. Selebihnya, kedua ponsel tersebut sama-sama masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dan kamera utama 8 megapiksel.

Secara tidak sengaja, Xiaomi Redmi 2 Prime telah muncul di katalog Flipkart dan Amazon. Ponsel buatan India tersebut akan dibanderol seharga Rs. 6,999 atau sekitar IDR 1,5 juta. Direncanakan Redmi 2 Prime akan dijual melalui metode open sale via Flipkart, Amazon, Snapdeal, dan Mi.com. Tidak diketahui apakah Redmi 2 Prime akan dijual di luar India atau tidak. Jika ponsel tersebut masuk ke Indonesia, kemungkinan besar akan diposisikan untuk melawan dominasi Lenovo A6000 Plus.


via gsmarena.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?