Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 Bocor Di Retail Online

Pertengahan tahun 2015 ini merupakan waktu yang sibuk untuk Xiaomi. Perusahaan asal Tiongkok tersebut sedang mempersiapkan peluncuran sistem operasi teranyar mereka, MIUI 7, yang akan dilaksanakan 13 Agustus besok. Menurut rumor yang beredar, tidak hanya MIUI 7 yang akan diumumkan oleh Xiaomi, tetapi juga salah satu perangkat terbaru mereka yang ditunggu-tunggu sejak lama, yaitu Xiaomi Redmi Note 2.

xiaomi redmi note 2

Meskipun sudah cukup terlambat, namun para penggemar gadget khususnya fans Xiaomi garis keras masih menantikan kehadiran phablet murah fenomenal tersebut. Situs retail online Oppomart belum lama ini telah memajang Xiaomi Redmi Note 2 di etalase mereka. Pada daftar produk, Redmi Note 2 terpajang sebagai produk out of stock. Namun pada etalase tersebut  sudah terlihat harga serta daftar spesifikasi lengkap dari phablet besutan Xiaomi itu.

Dilansir oleh GSMArena, Xiaomi Redmi Note 2 memiliki layar berukuran 5.7 inch dengan resolusi Full HD dan memiliki lapisan kaca 2.5D, berbeda dengan daftar pada TENAA yang mengatakan bahwa phablet tersebut memiliki layar 5.5 inchi. Chipset yang digunakan oleh Redmi Note 2 sama dengan yang digunakan pada Xiaomi Mi 4i, yakni Qualcomm Snapdragon 615 dengan GPU Adreno 405. Spesifikasi lainnya pun bisa dibilang mirip, seperti internal storage sebesar 16 GB dengan dukungan microSD dan kamera utama 13 megapiksel + kamera depan 5 megapiksel.

Satu hal yang cukup menarik dari Redmi Note 2 adalah kapasitas baterai. Phablet anyar tersebut disebut memiliki baterai berdaya 3,600 mAh. Ukuran tersebut cukup besar dan diyakini memiliki daya tahan yang lebih lama dibandingkan dengan rata-rata smartphone lainnya. Namun sebelum meyakini hal tersebut, versi TENAA menyebutkan bahwa Redmi Note 2 hanya memiliki baterai berdaya 3,020 mAh. Hal lainnya yang cukup mengganjal adalah sistem operasi yang tertanam pada smartphone ini. Di saat Xiaomi siap untuk mengumumkan MIUI 7, Redmi Note 2 dikabarkan masih menggunakan MIUI 6 berbasis Android 4.4 KitKat. Jika kabar ini benar, tentunya cukup mengecewakan bagi para penggemar gadget.

Banyaknya ketidakcocokan antara dokumen yang dikeluarkan oleh TENAA dengan daftar spesifikasi yang ada di Oppomart menunjukkan bahwa hadirnya Redmi Note 2 di etalase hanyalah sebagai pelengkap saja. Namun tidak menutup kemungkinan dokumen TENAA tersebut juga salah mencantumkan spesifikasi, sehingga spesifikasi apapun masih bisa dibilang belum tepat.


via gsmarena.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?