Apple iPhone 6s Hadir Dengan 3D Touch Display

Apple baru saja meluncurkan beberapa produk terbaru mereka untuk tahun ini. Salah satu produk yang diluncurkan dan dinantikan oleh para pecinta gadget adalah iPhone 6s. Ponsel ini memiliki rupa yang sama dengan generasi sebelumnya, namun membawa sejumlah pembaruan pada spesifikasi hardware-nya dan beberapa fitur baru. Diantaranya mencakup prosesor generasi baru, kamera dengan kemampuan lebih baik, serta layar yang dilengkapi dengan pressure sensitive 3D Touch.

apple iphone 6s

Melengkapi fitur multitouch, iPhone 6s kini juga mendukung 3D Touch. Teknologi ini sebelumnya juga digunakan Huawei pada produk Mate S. Dengan teknologi ini, pengguna dapat berinteraksi dengan layar ponsel lebih mudah. Misalnya, dengan menekan layar secara pelan pada sebuah email, pengguna dapat melihat isi singkat dari email tersebut. Selain teknologi 3D Touch, layar yang digunakan oleh smartphone ini sama persis dengan yang terdapat pada iPhone 6.

apple iphone 6s

Untuk urusan performa, iPhone 6s menggunakan chipset terbaru yakni Apple A9. Chipset ini merupakan generasi ketiga untuk chipset 64-bit dan diklaim memiliki peningkatan performa CPU sebanyak 70% dan GPU sebanyak 90% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Perusahaan asal Cupertino tersebut juga mengatakan bahwa chipset A9 memiliki arsitektur transistor terbaru, meskipun mereka belum membahasnya secara detail. M9 co-processor yang digunakan untuk mengikuti aktivitas pengguna juga memiliki pembaruan.

apple iphone 6s

Setelah beberapa generasi para pengguna iPhone harus puas dengan kamera 8 megapiksel, Apple akhirnya membawa kamera yang dapat lebih bersaing dengan smartphone Android masa kini. iPhone 6s memiliki kamera utama 12 megapiksel iSight yang menawarkan piksel dan piksel fokus 50% lebih banyak dari pendahulunya. Kamera tersebut juga dapat merekam video dengan resolusi 4K. Untuk Anda pecinta selfie, kini kamera depan iPhone 6s menggunakan kamera 5 megapiksel yang dapat menggunakan layar sebagai lampu kilat. Hal ini sama dengan apa yang dapat kita temukan pada jajaran produk smartphone LG. Di dalam ponsel pintar Apple terbaru ini juga tertanam chip khusus yang dapat meningkatkan cahaya 3x lipat lebih baik pada saat selfie.


apple iphone 6s

Selain berbagai pembaruan di atas, iPhone 6s juga membawa beberapa pembaruan kecil lainnya. Seperti TouchID generasi terbaru yang memiliki kecepatan 2x lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Smartphone ini juga membawa konektivitas LTE Advance dan Wi-Fi yang lebih baik. Selain itu, Apple juga menyediakan berbagai aksesoris pilihan seperti leather dan sillicone case serta charging dock.

Apple membanderol harga iPhone 6s sama dengan iPhone 6 tahun lalu. Di Amerika Serikat, ponsel ini akan dijual seharga US$ 199 untuk varian 16 GB dengan kontrak selama 2 tahun. Untuk varian 64 GB dan 128 GB, akan dijual seharga US$ 299 dan US$ 399. Bagaimana dengan di Indonesia? Penulis menebak mungkin harganya tidak jauh berbeda dengan harga iPhone 6 yang dijual resmi di sini.

Apakah upgrade yang dimiliki iPhone 6s membuat Anda tertarik untuk mengganti smartphone yang Anda miliki sekarang? 


via gsmarena.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?