Pengguna Lollipop Capai 21% Dari Total Pengguna Android Saat Ini

Google baru saja memperbarui halaman statistik penggunaan sistem operasi Android mereka. Setelah melalui beberapa bulan yang kurang begitu menarik, sistem operasi populer di kalangan pengguna smartphone tersebut mulai menunjukkan pergeseran yang menonjol. Pada bulan September ini, Android versi Lollipop telah dipasang di 21% dari total seluruh perangkat Android di dunia. Ini adalah pertama kalinya Lollipop terlihat berada di atas 20%, setelah sebelumnya hanya merangkak sedikit di atas 10% pada bulan Juni lalu. Bisa dilihat pada tablet di bawah, kalkulasi tersebut mencakup Android Lollipop versi 5.0 dan 5.1.


Meskipun Lollipop menanjak naik, pengguna Android 4.4 KitKat masih mendominasi dari total seluruh perangkat Android yang ada. Diikuti oleh Android Jelly Bean yang masih berada di tempat kedua dengan 31.8%. Berada jauh di bawah, ternyata masih ditemukan pengguna perangkat Android dengan versi lawas, yakni Gingerbread sebesar 4.1%, Ice Cream Sandwich sebesar 3.7%, dan terakhir adalah versi Froyo sebesar 0.2%.

Tidak ada laporan resmi mengenai Android dengan versi di bawah Froyo. Hal ini disebabkan oleh Google Play Store yang hanya mendukung sistem operasi Android versi Froyo 2.2 ke atas. Selain itu, perlu dicatat jika market share hanya di bawah 0.1% juga tidak ditampilkan pada tabel statistik. Menarik kesimpulan dari laporan di atas, terlihat bahwa produsen perangkat Android semakin giat meluncurkan produk baru dengan menggunakan sistem operasi Lollipop. Namun jika dibandingkan dengan perangkat iOS, Android masih harus mengejar ketertinggalan ketika melihat jumlah perangkat yang berjalan dengan sistem operasi yang paling baru.


via gsmarena.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?