Langsung ke konten utama

Pengguna Lollipop Capai 21% Dari Total Pengguna Android Saat Ini

Google baru saja memperbarui halaman statistik penggunaan sistem operasi Android mereka. Setelah melalui beberapa bulan yang kurang begitu menarik, sistem operasi populer di kalangan pengguna smartphone tersebut mulai menunjukkan pergeseran yang menonjol. Pada bulan September ini, Android versi Lollipop telah dipasang di 21% dari total seluruh perangkat Android di dunia. Ini adalah pertama kalinya Lollipop terlihat berada di atas 20%, setelah sebelumnya hanya merangkak sedikit di atas 10% pada bulan Juni lalu. Bisa dilihat pada tablet di bawah, kalkulasi tersebut mencakup Android Lollipop versi 5.0 dan 5.1.


Meskipun Lollipop menanjak naik, pengguna Android 4.4 KitKat masih mendominasi dari total seluruh perangkat Android yang ada. Diikuti oleh Android Jelly Bean yang masih berada di tempat kedua dengan 31.8%. Berada jauh di bawah, ternyata masih ditemukan pengguna perangkat Android dengan versi lawas, yakni Gingerbread sebesar 4.1%, Ice Cream Sandwich sebesar 3.7%, dan terakhir adalah versi Froyo sebesar 0.2%.

Tidak ada laporan resmi mengenai Android dengan versi di bawah Froyo. Hal ini disebabkan oleh Google Play Store yang hanya mendukung sistem operasi Android versi Froyo 2.2 ke atas. Selain itu, perlu dicatat jika market share hanya di bawah 0.1% juga tidak ditampilkan pada tabel statistik. Menarik kesimpulan dari laporan di atas, terlihat bahwa produsen perangkat Android semakin giat meluncurkan produk baru dengan menggunakan sistem operasi Lollipop. Namun jika dibandingkan dengan perangkat iOS, Android masih harus mengejar ketertinggalan ketika melihat jumlah perangkat yang berjalan dengan sistem operasi yang paling baru.


via gsmarena.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.