Skip to main content

5 Nilai Jual Utama Redmi Note 8 Pro yang Membuatmu Ingin Memilikinya

Setelah penantian yang cukup lama dari para Mi Fans di Indonesia, akhirnya Xiaomi secara resmi meluncurkan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro ke tanah air. Keduanya diperkenalkan melalui sebuah acara yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (17/10) kemarin. Tidak hanya kedua ponsel pintar tersebut, Xiaomi juga meluncurkan sebuah perangkat wearables, yakni Mi Band 4. Peluncuran ini menjadi salah satu pembuktian bahwa perusahaan asal Tiongkok tersebut tidak melupakan para Mi Fans Indonesia, apalagi mereka juga membawa varian Redmi Note 8 Pro yang menjadi varian Pro pertama secara yang diedarkan resmi di Indonesia.

Perkenalkan Sony Xperia Z5 Premium, Smartphone Pertama Dengan Layar 4K

Sony baru saja mengguncangkan dunia smartphone dengan memperkenalkan produk terbaru mereka, Sony Xperia Z5 Premium. Diluncurkan pada pagelaran IFA 2015 di Berlin, Jerman, ponsel pintar tersebut mengusung fitur unggulan yakni resolusi layar 4K. Resolusi tersebut merupakan resolusi layar ponsel tertinggi saat ini. Memang sejak dulu, menampilkan gambar "hidup" sudah menjadi keinginan perusahaan asal Jepang tersebut untuk diaplikasikan ke perangkat smartphone mereka.

sony xperia z5 premium

Sony Xperia Z5 Premium menggunakan layar IPS dengan teknologi 4K Triluminos yang memiliki resolusi 3,840 x 2,160 piksel. Resolusi tersebut memiliki kerapatan piksel 4 kali lebih rapat dibandingkan resolusi FULL HD 1080p, sekitar 806 ppi. Dengan layar tersebut, pengguna dapat menikmati konten video 4K yang terdapat pada Netflix, YouTube, ataupun video yang direkam sendiri.

Berbicara mengenai kamera, sudah menjadi impian Sony juga untuk menciptakan produk yang dapat menangkap gambar sesuai dengan apa yang dilihat oleh mata manusia. Untuk itu, Sony Xperia Z5 Premium dilengkapi dengan kamera utama 23 megapiksel yang menggunakan sensor 1/2.3" Exmor RS. Sensor tersebut diduetkan dengan lensa Sony G Lensa yang memiliki bukaan f/2.0 dan teknologi yang dibawa dari lensa kamera Sony Alpha series. Kamera tersebut juga mampu merekam video dengan resolusi 4K dengan fitur Intelligent Active Mode dan SteadyShot yang memungkinkan pengguna merekam gambar lebih tajam dan halus baik pada siang maupun malam hari. Untuk mode foto, ISO dari ponsel ini dapat dinaikkan hingga 12,800, sedangkan untuk mode video hingga 3,200. Untuk urusan fokus, kamera utama pada perangkat ini dapat mengunci fokus lebih cepat dibandingkan dengan kedipan mata manusia. Xperia Z5 Premium hanya butuh 0.03 detik saja untuk dapat mengunci fokus secara sempurna. Dengan sensor dan lensa yang telah ditingkatkan dari seri Z sebelumnya, Sony menjanjikan foto malam hari yang lebih terang dan 5x digital zoom dengan penurunan kualitas yang minim.

Sony juga memanjakan para pecinta selfie dan audio. Kamera depan Xperia Z5 Premium dilengkapi dengan resolusi 5 megapiksel dengan sensor Exmor R. Tidak hanya itu, lensa wide-angle selebar 25 mm dan metode perekaman video 1080p juga disematkan pada kamera depan ponsel ini. Di sisi audio, smartphone premium ini sanggup memutar audio dengan resolusi tinggi debgam fitur High-Res Audio, sehingga pengguna dapat merasakan sensasi mendengarkan musik setara kualitas studio. Fitur DSEE HX memungkinkan ponsel ini melakukan upscalling pada file audio biasa menjadi musik setara High-Res. Untuk dapat menikmati kedua fitur ini secara keseluruhan, pengguna harus menggunakan headset yang kompatibel seperti Sony MDR-NC750.

sony xperia z5 premium

Sony Xperia Z5 Premium hadir dengan bodi yang tidak kalah premium dari ponsel flagship lainnya. Smartphone ini menggunakan stainless steel frame yang memiliki tiga pilihan warna, yakni hitam, emas, ataupun chrome seperti mirror finish. Sama seperti dengan Z series sebelumnya, Xperia Z5 Premium juga memiliki rating IP65/68 untuk perangkat tahan debu dan anti-air dengan port USB tanpa pelindung, seperti yang ada di Xperia Z3+. Fitur tambahan lainnya yang ada di ponsel pintar ini adalah sensor sidik jari. Sensor tersebut dapat digunakan untuk membuka/mengunci ponsel serta mendukung layanan pembayaran online dengan standar FIDO.

Smartphone Xperia Z5 Premium berjalan dengan Android 5.1 dan menggunakan chipset Snapdragon 810. Chipset yang terkenal panas tersebut disandingkan dengan RAM sebesar 3 GB. Untuk urusan penyimpanan, Xperia Z5 Premium dilengkapi dengan internal storage 32 GB dan slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 200 GB. Sony Xperia Z5 Premium ini akan diluncurkan secara global pada bulan November mendatang. Untuk urusan harga, Sony juga akan mengumumkannya pada saat peluncuran. Ponsel ini akan datang dalam varian single dan dual-SIM, dimana keduanya mendukung konektivitas LTE Cat. 6.


via gsmarena.com.






Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.