Langsung ke konten utama

Microsoft Meluncurkan Lumia 950 Dan 950 XL, Duet Perdana Windows 10 Mobile

Microsoft baru saja mengadakan sebuah acara pengenalan hardware Microsoft Windows 10 kepada media tadi malam di New York, Amerika Serikat. Pada acara tersebut, berbagai perangkat baru seperti laptop, tablet, hingga virtual reality dipamerkan. Dua diantara perangkat-perangkat tersebut yang cukup menarik perhatian para pecinta gadget adalah Lumia 950 dan  950 XL.

microsoft lumia 950 xl

Dilansir oleh Windows Central, kedua ponsel Lumia tersebut dilengkapi dengan teknologi adaptive antenna untuk penangkapan sinyal yang lebih baik. Tidak hanya itu, Lumia 950 dan 950 XL juga dilengkapi dengan teknologi pendingin cair. Teknologi tersebut diadaptasi dari pendingin serupa yang sudah digunakan oleh Microsoft pada tablet Surface mereka. Keduanya juga memiliki layar berjenis OLED dengan resolusi QHD dan pengguna juga dapat langsung melihat fitur Glance ketika mengeluarkan perangkat dari kantong.

Selama ini Lumia seri flagship selalu dilengkapi dengan modul kamera utama yang superior. Tidak terkecuali pada Lumia 950 dan 950 XL. Keduanya memiliki kamera utama 20 megapiksel yang dilengkapi dengan triple-LED RGB natural flash, optical image stabilization (OIS) generasi ke-5, dan sebuah tombol kamera. Microsoft juga melengkapi dua ponsel teraru ini dengan internal storage seluas 32 GB yang dapat diekspansi menggunakan microSD. Penggunaan port USB Type-C yang sedang populer pada gadget keluaran terbaru juga diadopsi pada 950 dan 950 XL. Kedua ponsel tersebut mendukung pengisian daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit dengan teknologi Qualcomm Quick Charge. Dengan kabel USB tersebut juga keduanya memiliki kecepatan transfer data hingga 5 Gbps.


Lumia 950 ditunjang oleh chipset Snapdragon 808 dengan prosesor hexa-core dan layar berukuran 5,2 inchi, sedangkan Lumia 950 XL akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 810 dengan prosesor octa-core dan layar berukuran 5,7 inchi. Keduanya akan dijual dengan harga tanpa kontrak masing-masing seharga US$ 549 dan US$ 649. Duo ponsel Windows 10 Mobile tersebut mulai dijual bebas pada bulan November 2015 nanti.

via windowscentral.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.