Skip to main content

Huawei Bagikan Power Bank Untuk Calon Pembeli iPhone

Seperti tahun-tahun sebelumnya, antrean calon pembeli iPhone terbaru memanjang di depan Apple Store di seluruh belahan dunia. Tidak terkecuali di Singapura. Tetangga Indonesia tersebut memiliki Apple Store yang terletak di Orchard Road yang selalu penuh antrean dari para Apple fans tiap tahunnya ketika iPhone baru diluncurkan. Namun kali ini, ada pemandangan unik yang belum pernah terlihat sebelumnya. Apakah itu?

Samsung Luncurkan Galaxy View, Tablet Raksasa Dengan Layar 18.4 Inchi

Pada pagelaran IFA 2015 di Berlin yang lalu, Samsung memamerkan sebuah produk tablet dengan ukuran yang cukup besar (bahkan bisa disebut raksasa untuk ukuran sebuah tablet). Kini, tablet raksasa tersebut diluncurkan secara resmi. Samsung Galaxy View adalah sebuah tablet Android berukuran sangat besar, yakni 18.4 inchi. Ukuran tersebut bahkan lebih besar dibandingkan dengan laptop/notebook yang berada di kisaran 13 - 15.6 inchi.

samsung galaxy view

Samsung Galaxy View hadir dengan sebuah handle yang memudahkan pengguna untuk membawanya. Tablet raksasa ini memiliki bobot 2.65 kg dengan ukuran panjang 275.8 mm, lebar 451.8 mm, dan ketebalan 11.9 mm. Sebuah karet yang terletak di bawah bodi menahannya agar tidak licin dan pada bagian belakang terdapat 2-way stand yang membuat tablet ini dapat diberdirikan dalam posisi landscape. Samsung mengatakan bahwa baterai 5700 mAh pada tablet raksasa ini dapat bertahan hingga 8 jam untuk memutar video secara terus-menerus. Namun mudah ditebak jika pengguna tablet ini akan lebih sering berada di dekat socket listrik.

Sebagai sebuah tablet Android, Samsung Galaxy View dibekali sebuah hardware yang tidak kalah menarik dari perangkat Android lainnya. Sebut saja prosesor octa-core 1.6 GHz dengan chipset Samsung Exynos 7580. Prosesor kencang tersebut disandingkan dengan RAM sebesar 2 GB, internal storage 32 GB dan 64 GB dengan dukungan slot microSD, serta konektivitas lengkap mulai dari Bluetooth 4.1 BLE, Wi-Fi 802.11 ac, dan LTE dengan slot kartu SIM nano. Pada sektor fotografi, tablet ini hanya dibekali dengan kamera depan 2.1 megapiksel yang dapat digunakan untuk panggilan video. Agar lebih mantap ketika menonton film atau video, Samsung menyertai tablet raksasa ini dengan dua buah speaker stereo bertenaga 4 W. Galaxy View tidak menggunakan antarmuka TouchWiz layaknya perangkat Samsung lainnya, namun Media UX berbasis Android 5.1 Lollipop yang lebih ditujukan untuk para penikmat video.

Samsung belum mengumumkan berapa harga banderol dari tablet raksasa ini. Namun belum lama ini, sebuah situs online bernama Adorama yang berbasis di Amerika Serikat memasang harga US$ 599 untuk Samsung Galaxy View. Belum diketahui juga apakah tablet ini akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak.


via gsmarena.com.


Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.