Skip to main content

Huawei Bagikan Power Bank Untuk Calon Pembeli iPhone

Seperti tahun-tahun sebelumnya, antrean calon pembeli iPhone terbaru memanjang di depan Apple Store di seluruh belahan dunia. Tidak terkecuali di Singapura. Tetangga Indonesia tersebut memiliki Apple Store yang terletak di Orchard Road yang selalu penuh antrean dari para Apple fans tiap tahunnya ketika iPhone baru diluncurkan. Namun kali ini, ada pemandangan unik yang belum pernah terlihat sebelumnya. Apakah itu?

Huawei Mate 8 Diluncurkan, Andalkan Layar 6 Inchi Dengan Prosesor Kirin 950

Huawei Mate 8 baru saja diluncurkan di Tiongkok. Ponsel yang dijuluki "most advanced flagship smartphone" oleh perusahaan negeri tirai bambu tersebut datang dengan sejumlah hal menarik. Salah satu yang dinanti-nantikan oleh para pecinta gadget adalah penggunakan chipset Kirim 950 yang memiliki prosesor octa-core dan GPU ganas Mali T880MP4.

huawei mate 8
Chipset Kirin 950 merupakan racikan terbaru dari Huawei. Dilengkapi dengan empat inti Cortex-A72 dengan kecepatan 2,3 GHz dan empat inti Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8 GHz. Selain chipset yang kencang tersebut, Huawei Mate 8 juga memiliki i5 coprocessor yang berfungsi untuk mendukung speech recognitiion, pemutaran MP3 dengan konsumsi daya rendah, segala fungsi dari sensor yang tertanam, fungsi navigasi, dan tentuny mengurangi konsumsi daya penggunaan GPS. Coprocessor ini mirip dengan kita dapat temukan pada iPhone generasi terbaru. SoC terbaru ini sudah dibuat menggunakan proses 16 nm FinFET dari TSMC.

Smartphone flagship ini terlihat mewah dalam balutan aluminum aerospace-grade dan kaca potong 2.5D curved diamond. Pengguna dapat menemukan sebuah sensor sidik jari yang terletak di bawah kamera utama 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX298. Jika Anda senang selfie, Mate 8 juga dilengkapi dengan kamera depan 8 megapiksel.

huawei mate 8huawei mate 8

Pada sisi software, Mate 8 datang dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka EMUI 4.0 khas Huawei. Beberapa fitur seperti voice controls, power saving firewall, defragmenter, dan eRecovery sudah tersedia pada ponsel ini. Baterai berdaya 4000 mAh dirasa cukup untuk menunjang aktivitas penggunanya sehari-hari. Huawei Mate 8 akan hadir dalam beberapa varian dan harga, (RAM/internal storage) 3 GB / 32 GB dibanderol US$ 480, 4 GB / 64 GB dibanderol US$ 590, dan 4 GB / 128 GB dibanderol US$ 700. Ponsel ini tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Champagne Gold, Moonlight Silver, Space Gray, dan Mocha Brown.


via gsmarena.com.




Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.