Skip to main content

Realme 2 Series Akan Meluncur 9 Oktober di Indonesia

Setelah menuai kesuksesan di India, Realme nampaknya akan segera melakukan ekspansi ke Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan beredarnya sebuah teaser di akun Instagram resmi mereka. Rencananya, sub-brand dari Oppo tersebut akan menyelenggarakan sebuah event yang akan digelar pada 9 Oktober mendatang.

BlackBerry Priv Jadi Ponsel BlackBerry dengan Kamera Terbaik?

Selama ini, kamera yang ada pada ponsel BlackBerry sering dianggap kurang mumpuni. Dibandingkan dengan kamera yang ada pada ponsel Android ataupun iPhone, memang kamera BlackBerry bisa dibilang kalah dalam hal kualitas. Namun sekarang, sepertinya hal tersebut dibantah oleh BlackBerry Priv. Ponsel slider dengan kamera 18 megapiksel itu siap menantang berbagai ponsel flagship lainnya dalam hal fotografi.

blackberry priv

Situs fotografi yang biasa menjadi acuan dalam fotografi mobile, yakni DxO Labs, baru-baru ini menguji kamera yang dimiliki oleh ponsel BlackBerry dengan sistem operasi Android tersebut. Setelah dilakukan pengujian menggunakan DxOMark, ternyata BlackBerry Priv menunjukkan hasil yang menjanjikan. Bahkan ponsel pintar asal Kanada itu berhasil masuk ke dalam 10 besar smartphone dengan kamera terbaik.

Pada sektor dynamic range, kamera yang dimiliki BlackBerry Priv memiliki hasil yang memuaskan, bahkan di kondisi yang cukup menantang. Sedikit keluhan hanya pada mode HDR otomatis, di mana gambar yang sudah di-render menunjukkan tone curve yang terlihat dikompres. Ponsel ini juga mampu untuk menangkap gambar dengan level detail yang tinggi, baik pada kondisi cahaya cukup maupun low light. Bahkan reviewers pada DxO mengaktakan jika Priv memiliki kamera dengan detail low light terbaik dari semua perangkat yang pernah diuji.

Lanjut ke sektor warna, Priv juga mendapatkan pujian. Dengan karakteristik warna yang bisa dibilang "kuat dan memuaskan", meskipun terkadang white balanced" yang terkesan inkonsisten. Fokus otomatis dan lampu kilat dual-LED juga tidak mengecewakan. Kualitas video hasil perekaman dari kamera Priv juga memiliki hasil yang sangat baik. Detail yang terekam terlihat tajam dan secara keseluruhan memiliki exposure yang cukup. Hanya saja fitur optical stabilization memiliki sedikit keluhan seperti frame shift dan distorsi, namun hanya terlihat dalam kondisi low light.

Memasuki kesimpulan, BlackBerry Priv berhasil mendapatkan skor 82, menempatkannya di tingkat yang sama dengan iPhone 6S. Saingan lainnya seperti Huawei Nexus 6P dan Samsung Galaxy Note5. Namun tetap saja, hasil ini bisa dibilang adalah hasil terbaik yang pernah diraih oleh ponsel BlackBerry. Bukan tidak mungkin kedepannya BlackBerry akan memiliki ponsel pintar dengan kamera yang mampu mengalahkan ponsel Android maupun iPhone.


via gsmarena.com.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.