Skip to main content

Huawei Bagikan Power Bank Untuk Calon Pembeli iPhone

Seperti tahun-tahun sebelumnya, antrean calon pembeli iPhone terbaru memanjang di depan Apple Store di seluruh belahan dunia. Tidak terkecuali di Singapura. Tetangga Indonesia tersebut memiliki Apple Store yang terletak di Orchard Road yang selalu penuh antrean dari para Apple fans tiap tahunnya ketika iPhone baru diluncurkan. Namun kali ini, ada pemandangan unik yang belum pernah terlihat sebelumnya. Apakah itu?

Tips Membeli iPhone Bekas Secara Online Yang Aman

Perkembangan teknologi yang berjalan dengan cepat menjadi salah satu faktor munculnya produk baru lebih cepat. Meskipun sudah ada produk baru, namun peminat produk lama generasi sebelumnya pun tidak surut. Salah satu contohnya adalah iPhone. Saat ini, produk andalan Apple tersebut sudah mencapai generasi iPhone 6S. Namun, iPhone generasi sebelumnya seperti iPhone 6 ataupun 5S masih dilirik oleh sebagian pengguna gadget. Bisa dilihat dari banyaknya penjual iPhone bekas yang bertebaran di berbagai situs belanja online.

tips membeli iphone bekas
Gambar dari IEEnews.com.

Sayangnya, melihat jumlah pencari iPhone bekas yang semakin populer, tidak sedikit oknum yang tidak bertanggung jawab "bermain-main" dengan calon pembeli. Kecurangan dilakukan dari berbagai segi, misalnya penipuan seputar harga, penipuan iPhone replika, ataupun penipuan iPhone yang sudah dibuat kanibal dan sebagainya. Sayangnya, tidak semua calon pembeli sadar atau tahu mengenai beberapa hal tersebut.

Dalam artikel kali ini, penulis akan memberikan beberapa tips membeli iPhone bekas yang aman, terutama jika Anda membelinya secara online. Beberapa dari tips ini mungkin sudah pernah Anda baca, namun tidak ada salahnya jika penulis melampirkannya kembali sebagai informasi untuk Anda yang belum pernah membacanya. Beberapa tips membeli iPhone bekas tersebut antara lain:


  • Carilah penjual ataupun toko online yang memiliki reputasi baik. Hal ini sangatlah penting, sebab bila penjual tersebut memiliki predikat terpercaya maka Anda dapat dengan tenang bertransaksi dan mendapatkan iPhone bekas yang diinginkan tanpa adanya masalah. Untuk mengetahui reputasi dari seorang penjual ataupun toko online, bisa dicari nama penjual/toko tersebut melalui mesin pencari seperti Google ataupun menanyakannya kepada teman, keluarga, atau bertanya di forum-forum tempat berkumpulnya komunitas pengguna iPhone.

  • Lakukanlah riset mengenai spesifikasi iPhone yang Anda inginkan. Tips membeli iPhone bekas yang ini cukup penting, sebab untuk dapat mengetahui produk yang akan Anda beli sesuai dengan apa yang diinginkan, maka Anda harus mengetahui beberapa ciri-ciri dari iPhone tersebut. Mulai dari ciri-ciri fisik hingga spesifikasi lainnya seperti chipset, prosesor, kapasitas storage, jaringan, layar, dan kamera. Selain spesifikasi perangkat keras itu, Anda juga harus mengetahui perangkat lunak seperti sistem operasi versi berapa yang digunakan.

  • Periksalah apakah iPhone bekas yang akan Anda beli factory unlock atau software unlock. Jika factory unlock, maka Anda langsung dapat menggunakan iPhone bekas tersebut. Namun jika software unlock, Anda harus melakukan sedikit usaha seperti melakukan jailbreak agar dapat digunakan dengan operator di Indonesia.

  • Waspadai harga yang terlalu murah. Harga yang terlalu murah menunjukkan indikasi ada itikad buruk dari penjualnya. Bisa saja penjual iPhone tersebut ingin menipu Anda dengan memberikan harga murah namun produk yang diberikan tidak sesuai, seperti rusak, cacat, rekondisi, ataupun replika.

Itulah beberapa tips membeli iPhone bekas yang dapat Anda lakukan pada saat ingin membeli iPhone bekas. Meskipun produk bekas, namun jika kondisi dari iPhone tersebut masih bagus dan sesuai dengan apa yang Anda butuhkan, tidak ada salahnya Anda untuk membeli produk bekas tersebut demi menghemat uang dibandingkan dengan membeli produk baru dengan harga yang lebih mahal.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.