Langsung ke konten utama

Lenovo K4 Note, Penerus K3 Note dengan RAM Lebih Besar dan Sensor Sidik Jari

Lenovo baru saja meluncurkan ponsel pintar kelas mid-range terbaru, yang dinamakan Lenovo K4 Note. Smartphone ini diposisikan menjadi penerus dari Lenovo K3 Note, atau yang lebih dikenal dengan Lenovo A7000 Special Edition di Indonesia. Diluncurkan di New Delhi, India, K4 Note memiliki sejumlah peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan pendahulunya.

Lenovo K4 Note

Lenovo K4 Note memiliki layar seluas 5,5 inci dengan resolusi FULL HD 1080 x 1920 piksel yang dilapisi dengan pelindung Gorilla Glass 3. Dibandingkan dengan K3 Note yang memiliki model kotak, ponsel ini memiliki model yang lebih curvy dengan sudut melengkung di setiap ujungnya. Tidak lupa, Lenovo juga memberikan sentuhan mettalic brush di tiap sisi ponsel ini untuk memberikan kesan mewah dan kokoh.

Masih menggunakan chipset MediaTek MT6753 yang dipakai oleh K3 Note, performa yang ditawarkan oleh K4 Note cukup mumpuni. Apalagi, chipset tersebut mendapatkan suntikan RAM lebih besar, yakni sebesar 1 GB menjadi 3 GB (K3 Note memiliki RAM 2 GB). Sehingga bagi Anda dapat menjalankan aplikasi lebih banyak secara bersamaan tanpa harus mengorbankan performa. Tidak lupa, tersedia juga internal storage seluas 16 GB yang bisa diekspansi dengan dukungan microSD. Ponsel ini diluncurkan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Lenovo K4 Note

Di sektor fotografi, Lenovo K4 Note memiliki kamera belakang 13 megapiksel ISOCELL buatan Samsung. Kamera tersebut dilengkapi dengan bukaan F/2.2, phase detection autofocus, serta lampu kilat dual-LED. Kamera depannya memiliki resolusi 5 megapiksel. Seperti ponsel kekinian saat ini, K4 Note juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang dapat digunakan untuk membuka dan mengunci layar.

Bagi Anda yang sering menggunakan ponsel untuk menonton film ataupun mendengarkan musik, maka K4 Note kemungkinan adalah ponsel yang cocok untuk Anda. Ponsel ini dibekali dengan dual front speaker 1,5W dengan efek suara surround dari Dolby Atmos. Penggunaan Wolfson WM8281 audio codec juga dapat memanjakan telinga Anda pada saat menggunakan headphone.

Lenovo K4 Note dibanderol seharga INR 11,999 atau sekitar Rp 2,5 juta. Belum diketahui apakah ponsel ini masuk ke Indonesia atau tidak. Namun melihat pengalaman sebelumnya, ada kemungkinan smartphone ini akan masuk dengan nama yang berbeda.


via gizchina.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.