Langsung ke konten utama

Microsoft Lumia 650: Bodi Aluminium dan Windows 10 Dengan Harga Terjangkau

Microsoft baru saja meluncurkan ponsel pintar Lumia untuk kelas menengah. Ponsel yang diberi nama Lumia 650 tersebut sudah digosipkan dari beberapa waktu sebelumnya, dan kali ini perusahan AS tersebut menjawab dari sekian banyak rumor yang beredar. Melirik dari spesifikasinya, smartphone ini menyasar kalangan pengguna baru Windows Phone yang menginginkan sebuah ponsel pintar dengan sistem operasi Windows namun dengan harga yang terjangkau.

microsoft lumia 650

Lumia 650 memiliki layar seluas 5 inci dengan resolusi 720p. Layar tersebut berjenis AMOLED yang Microsoft sebut sebagai "layar terindah untuk ponsel pintar di kelas harga ini". Untuk urusan dapur pacu, Microsoft mempercayakan kepada Qualcomm Snapdragon 212 dengan prosesor quad-core 1,7 GHz Cortex-A7 yang dipasangkan dengan RAM sebesar 1 GB. Ponsel ini juga memiliki internal storage seluas 16 GB yang bisa diekspansi dengan menggunakan kartu microSD. Baterai berdaya 2,000 mAh dipercaya cukup untuk menopang aktivitas penggunanya selama satu hari.

Pada sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Keduanya memiliki aperture sebesar f/2.2. Fitur konektivitas yang tertanam pada ponsel ini cukup lengkap. Mulai dari koneksi 2G/3G/4G multi-band dengan konektivitas 4G LTE Cat 4. Selain itu ada juga Bluetooth v4.1, NFC, WiFi 802.11b/g/n, dan GPS yang dilengkapi dengan A-GPS, GLONASS, dan Beidou. Fitur Radio FM juga hadir pada ponsel ini. Dan untuk pengguna ponsel dengan nomor lebih dari satu, Microsoft juga menyediakan varian Lumia 650 Dual SIM.

Ponsel pintar Lumia 650 dibanderol seharga US$ 199 atau sekitar Rp 2,6 juta. Meskipun hadir dengan harga yang cukup terjangkau, namun smartphone ini memiliki bentuk fisik yang terlihat elegan. Menggunakan bodi aluminium yang tersedia dalam varian warna hitam dan putih yang terlihat mewah. Ponsel ini akan dijual di daratan Eropa terlebih dahulu mulai 18 Februari 2016.


via gsmarena.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.