Langsung ke konten utama

Xiaomi Mi Max: Layar Besar dengan Baterai Jumbo!

Smartphone terbaru dari Xiaomi merupakan sebuah ponsel dengan ukuran raksasa. Bahkan, ukurannya melebihi Mi Note dan Mi Note Pro yang pada tahun lalu hadir dalam ukuran yang besar, yakni 5,7 inci. Xiaomi Mi Max yang baru saja diluncurkan hadir dengan layar berukuran 6,4 inci. Tidak hanya ukurannya saja yang besar, ponsel pintar ini juga memiliki baterai berkekuatan 4.850 mAh.

xiaomi mi max

Xiaomi Mi Max memiliki desain metal unibody, seperti layaknya ponsel kekinian. Pengguna dapat memiliki tiga pilihan varian warna yang disediakan, yakni silver, gold, dan dark grey. Untuk dapur pacunya, perusahaan asal Tiongkok tersebut mengandalkan chipset racikan Qualcomm, yakni Snapdragon 650 dan 652. Seperti ponsel seri Mi lainnya, Mi Max memiliki beberapa varian. Biasanya sih dibedakan dari RAM dan internal storage. Termasuk perbedaan chipset yang sebelumnya disebutkan. Varian Snapdragon 650 akan memiliki RAM 3 GB dan internal storage 32 GB. Sedangkan untuk varian Snapdragon 652 memiliki dua tipe, yakni RAM 3 GB dan internal storage  64 GB serta tipe tertingginya memiliki RAM 4 GB dan internal storage 128 GB.

Pada sektor kamera, Mi Max memiliki kamera belakang 16 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Untuk kamera belakang sudah dilengkapi dengan phase detection auto focus dan dual-LED flash. Belum diketahui apakah ponsel ini memiliki modul kamera yang sama dengan Mi 5, namun jika melihat harganya sih, bisa jadi. Smartphone raksasa Xiaomi ini juga akan menjadi ponsel Xiaomi pertama yang menjalankan MIUI 8. Android modifikasi yang memiliki antarmuka rasa "iOS" tersebut memiliki beberapa penambahan fitur, seperti scanner yang bisa menyelesaikan soal matematika, kemampuan untuk menjalankan multi-akun, dan tampilan galeri foto yang lebih intuitif.

xiaomi mi max

Sebuah pemindai sidik jari hadir pada bagian belakang ponsel ini. Tidak dipungkiri, fitur tersebut saat ini sedang tren di ponsel kelas menengah. Bagaimana dengan harganya? Untuk varian paling bawah, Xiaomi Mi Max dibanderol dengan harga RMB 1,499 atau sekitar Rp 3 juta. Varian tengah dan atas masing-masing memiliki banderol harga RMB 1,699 (Rp 3,5 juta) dan  RMB 1,999 (Rp 4 juta). Belum diketahui apakah Xiaomi akan membawa Mi Max ke Indonesia atau tidak. Dari pengalaman yang sudah-sudah sih, Xiaomi terbentur TKDN. Sepertinya para Mi Fans Indonesia harus lebih bersabar, atau juga bisa mencari alternatif lain dengan membeli produk bergaransi distributor.


via engadget.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.