Skip to main content

Ini Dia Alasan Paris Dipilih Huawei Sebagai Lokasi Peluncuran P30 Series

Huawei, vendor smartphone terkemuka kenamaan asal Tiongkok dijadwalkan akan meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Huawei P30 Series pada hari ini (26/3). Mereka memilih kota Paris di Perancis sebagai lokasi untuk memperkenalkan smartphone berteknologi tinggi tersebut kepada dunia. Kira-kira apa ya alasannya?

Xiaomi Yi 4K, Action Camera Terjangkau dengan Resolusi 4K

Kabar gembira bagi Anda penggemar action camera dengan harga terjangkau! Xiaomi baru saja meluncurkan penerus dari Yi Action Camera. Perangkat yang diberi nama Yi 4K ini memiliki beragam kelebihan yang ditingkatkan dari generasi sebelumnya. Sekilas melihat namanya saja, Anda akan mengetahui bahwa salah satu kelebihannya adalah perekaman video dengan resolusi 4K.


Yi 4K menggunakan sensor Sony IMX377 dengan resolusi 12 megapiksel. Sensor tersebut mampu untuk menangkap foto dengan resolusi yang disebutkan, selain merekam dengan resolusi 4K. Lensanya memiliki tujuh elemen dengan viewing angle 155 derajat dan aperture f/2.8. Agar lebih stabil, lensa tersebut juga dilengkapi dengan six axis gyroscope yang mampu menstabilkan gambar. Pada bagian belakangnya, akan menemukan sebuah layar sentuh LCD berukuran 2.19 inci.

Tidak hanya merekam video 4K pada frame rate 30 fps, action camera ini juga dapat merekam video dengan resolusi 2.5K pada 30 fps atau 1440p pada 60 fps. Jika menginginkan video slowmotion, Anda dapat mengaturnya pada mode 1080p pada 120 fps, 960p pada 120 fps, serta 720p pada 240 fps. Anda juga dapat merekam video time-lapse pada resolusi 4K dengan interval 0,5/1/2/5/10/30/60 detik. Koneksi Wi-Fi dual-band 2.4 GHz dan 5 GHz serta Bluetooth 4.0 melengkapi konektivitas pada kamera ini. Baterai berukuran 1400 mAh diyakini dapat merekam video 4K selama 2 jam.

Action camera Yi 4K akan dipasarkan dengan varian warna hitam, putih, dan rose gold. Banderol harganya pun masih terjangkau seperti generasi sebelumnya. Anda cukup merogoh kocek sekitar RMB 1199 atau Rp 2,4 juta.


via gsmarena.com.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.