Skip to main content

Review HP 14-CM0006AU: Laptop 5 Jutaan Para Pekerja dan Mahasiswa

Pasti kamu pernah mengalami ketika seorang teman ataupun keluarga bertanya: "laptop 5 juta enaknya beli apa ya?". Ya, pertanyaan tersebut sering penulis dapatkan, terutama dari teman atau keluarga yang masih berstatus mahasiswa dan pekerja yang baru saja lulus kuliah. Boleh dibilang, laptop di rentang harga ini memiliki spesifikasi yang agak nanggung. Dibilang kelas pemula bukan, tapi kelas menengah juga rasanya ada yang kurang. Namun tenang saja, HP sebagai salah satu merek laptop terkenal di Indonesia meluncurkan sebuah produk berbasis AMD Ryzen dengan spesifikasi yang cukup bersaing di rentang harga 5 jutaan.

Inilah Google Duo, Aplikasi Video Call Pesaing FaceTime

Masih ingatkah Anda, ketika Google memperkenalkan aplikasi Allo dan Duo pada saat konferensi Google I/O kemarin? Saat ini, perusahaan asal Mountain View tersebut telah meluncurkan satu dari kedua produk itu. Dalam sebuah post di blog resmi mereka, Google mengatakan aplikasi Google Duo saat ini sudah diluncurkan dan dapat dinikmati oleh para pengguna Android dan iOS.

duo

Google Duo merupakan sebuah aplikasi panggilan video, layaknya seperti FaceTime yang ada pada perangkat iOS ataupun LINE Video Call yang marak digunakan oleh pengguna gadget Indonesia. Namun, untuk dapat menggunakan aplikasi ini, pengguna cukup memiliki nomor telepon pengguna lainnya yang hendak dihubungi. Tentunya, pengguna lain tersebut harus memiliki aplikasi Duo di smartphone mereka. Hal ini membuat Duo mendapat julukan dari Google sebagai "aplikasi panggilan video paling simple yang tersedia untuk Android dan iOS".

Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Google Duo dibandingkan dengan aplikasi panggilan video lainnya adalah kemampuan untuk berjalan di jaringan internet yang lebih lambat. Sehingga ketika pengguna hanya dapat mengandalkan jaringan 2G atau EDGE, aplikasi ini masih dapat berjalan dengan lancar. Duo juga dapat mengganti jaringan antara Wi-Fi dan data seluler secara otomatis tanpa harus memutuskan panggilan. Satu fitur lainnya yang dimiliki oleh Duo adalah Knock Knock. Dengan fitur ini, penerima panggilan video dapat "mengintip" live video pemanggil sebelum nejawab panggilan tersebut.

Aplikasi Google Duo dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple App Store. Peluncuran aplikasi ini akan dilakukan secara bertahap, sehingga kemungkinan pengguna di Indonesia baru dapat menikmati Duo dalam waktu beberapa hari ke depan.


via gsmarena.com.

Comments

  1. saya penasaran sebarapa bagus aplikasi ini dijalankan di internet yang lambat, belum sempat mencoba karena belum ada teman yang install

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.