Skip to main content

Review HP 14-CM0006AU: Laptop 5 Jutaan Para Pekerja dan Mahasiswa

Pasti kamu pernah mengalami ketika seorang teman ataupun keluarga bertanya: "laptop 5 juta enaknya beli apa ya?". Ya, pertanyaan tersebut sering penulis dapatkan, terutama dari teman atau keluarga yang masih berstatus mahasiswa dan pekerja yang baru saja lulus kuliah. Boleh dibilang, laptop di rentang harga ini memiliki spesifikasi yang agak nanggung. Dibilang kelas pemula bukan, tapi kelas menengah juga rasanya ada yang kurang. Namun tenang saja, HP sebagai salah satu merek laptop terkenal di Indonesia meluncurkan sebuah produk berbasis AMD Ryzen dengan spesifikasi yang cukup bersaing di rentang harga 5 jutaan.

Meizu M3E, Bodi Mewah dengan Harga Terjangkau

Meizu semakin meramaikan persaingan pasar smartphone kelas entry-level. Untuk melawan dominasi Xiaomi dan LeEco di Tiongkok, perusahaan tersebut meluncurkan Meizu M3E. Ponsel terbaru ini sepertinya ingin melanjutkan kesuksesan m3 note yang sebelumnya sudah diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Lalu apa saja yang dibawa oleh ponsel mewah yang dibanderol dengan harga terjangkau ini?


Meizu M3E menggunakan ukuran layar yang sama dengan m3 note, yakni seluas 5,5 inci dengan resolusi 1080p. Untuk urusan bodinya, ponsel ini menggunakan bahan metal yang terlihat lebih mewah dan kokoh dibandingkan dengan bahan plastik polikarbonat yang digunakan pada m3 note. Dapur pacu yang digunakan pun masih sama, yakni chipset Helio P10 dengan prosesor octa-core racikan MediaTek. Hanya saja, smartphone ini memiliki RAM serta internal storage yang lebih besar. Jika m3 note memiliki RAM sebesar 2 GB dan internal storage seluas 16 GB, pada M3E ditambah menjadi RAM sebesar 3 GB dan internal storage seluas 32 GB.

Tidak hanya spesifikasi dapur pacunya saja, fitur pada ponsel ini pun ditambah. M3E menggunakan layar premium curved glass 2.5D layaknya yang digunakan pada ponsel kelas high-end. Di bawah layar tersebut, terdapat sebuah pemindai sidik jari yang dapat digunakan untuk membuka serta mengunci layar. Sayangnya untuk kapasitas baterai sendiri, M3E memiliki baterai yang lebih kecil dibandingkan m3 note, yakni hanya 3,100 mAh dibandingkan dengan 4,100 mAh. Langkah ini kemungkinan diambil oleh Meizu untuk menipiskan ketebalan bodinya. Namun Anda tidak perlu berkecil hati, sebab ponsel ini sudah mendukung pengisian daya cepat bernama mCharge yang diklaim dapat mengisi ulang daya baterai dari 0 hingga 50% dalam waktu 30 menit saja.

Pada sektor kamera, tidak ada yang berubah pada Meizu M3E. Masing menggunakan kamera utama 13 megapiksel dengan sensor Sony IMX258 dan kamera depan 5 megapiksel. Untuk software-nya sendiri, Meizu menanamkan sistem operasi Android modifikasi dari YunOS dengan antarmuka Flyme UI. Di Tiongkok sendiri, smartphone ini mulai beredar 14 Agustus dengan banderol harga 1,300 Yuan atau sekitar Rp 2,5 juta. Belum ada rencana dari Meizu untuk memasarkan M3E di luar kampung halamannya, namun Anda dapat berharap pada importir lokal yang gemar memasukkan produk-produk ponsel asal Tiongkok dengan harga yang tidak jauh berbeda di beberapa online marketplace terkemuka di Indonesia.


via androidauthority.com.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.