Skip to main content

Review HP 14-CM0006AU: Laptop 5 Jutaan Para Pekerja dan Mahasiswa

Pasti kamu pernah mengalami ketika seorang teman ataupun keluarga bertanya: "laptop 5 juta enaknya beli apa ya?". Ya, pertanyaan tersebut sering penulis dapatkan, terutama dari teman atau keluarga yang masih berstatus mahasiswa dan pekerja yang baru saja lulus kuliah. Boleh dibilang, laptop di rentang harga ini memiliki spesifikasi yang agak nanggung. Dibilang kelas pemula bukan, tapi kelas menengah juga rasanya ada yang kurang. Namun tenang saja, HP sebagai salah satu merek laptop terkenal di Indonesia meluncurkan sebuah produk berbasis AMD Ryzen dengan spesifikasi yang cukup bersaing di rentang harga 5 jutaan.

Samsung Galaxy Note 7, Spesifikasi Mewah Harga Sultan

Bagi Anda pecinta gadget, tentu sudah tidak asing lagi dengan Samsung Galaxy Note series. Ya, ponsel Android yang pertama kali mengusung istilah phablet tersebut baru saja memiliki generasi terbaru dari "golongan" mereka. Samsung Galaxy Note 7 merupakan sebuah smartphone Android yang memiliki spesifikasi tinggi seperti S7 dan S7 Edge serta kaya akan fitur. Seperti apakah spesifikasi dan fitur yang ada di dalam ponsel ini?

samsung galaxy note7

Jika dilihat sekilas, tampilan fisik Samsung Galaxy Note 7 mirip dengan apa yang dapat kita jumpai pada Samsung Galaxy S7 Edge. Tidak perlu heran, memang sudah menjadi langganan perusahaan asal Korea Selatan tersebut menggunakan garis desain yang sama untuk beberapa produknya dalam satu generasi. Phablet ini memiliki layar berukuran 5,7 inci Super AMOLED dengan resolusi 1440 x 2560. Layar tersebut dilindungi oleh lapisan pelindung Gorilla Glass 5. Secara keseluruhan, tidak terdapat perbedaan mencolok antara Note 7 dan S7 Edge. Hanya saja, Note 7 memiliki pilihan warna Coral Blue yang cukup memikat hati.

galaxy note7

Note 7 sudah mengantongi sertifikasi IP68 sehingga tahan air dan debu. Untuk pertama kalinya, port USB type-c hadir di ponsel Android keluaran Samsung. Dengan kehadiran port terbaru ini, Note 7 tentunya didukung oleh pengisian daya cepat dan kecepatan transfer data yang lebih kencang. Satu lagi fitur yang baru pertama kali ada di ponsel Android keluaran Samsung, bahkan bisa dibilang di golongan ponsel pintar, adalah tersedianya iris scanner atau pemindai mata. Dengan fitur ini, Anda dapat membuka kunci layar menggunakan mata layaknya menggunakan sidik jari yang menjadi fitur umum di ponsel Android kelas menengah ke atas. Fingerprint scanner juga hadir di ponsel ini, menempati posisi tombol Home ala Samsung di bawah layar.

Tampilan fisik sama, begitu juga dengan "jeroan" dalamnya. Samsung Galaxy Note 7 masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan Exynos 8890 seperti yang dapat ditemui pada saudara S series-nya. Untuk chipset yang disebutkan pertama hanya hadir untuk region Amerika Serikat, Jepang, dan Tiongkok. Sedangkan untuk belahan dunia lainnya mendapatkan prosesor racikan Samsung sendiri yang disebutkan belakangan. Dapur pacu tersebut ditemani oleh RAM sebesar 4 GB, internal storage seluas 64 GB, selot kartu microSD, dan baterai berdaya 3,500 mAh.

Galaxy Note 7 meminjam kesuksesan dari kamera yang tertanam pada S7 dan S7 Edge. Kamera belakangnya sanggup mengambil foto hingga resolusi 12 megapiksel yang dilengkapi dengan teknologi Dual Pixel serta aperture f/1.7 untuk pengambilan gambar low-light yang lebih maksimal. Fitur optical image stabilization-nya membuat kamera ini dapat mengambil video lebih stabil. Untuk Anda yang suka selfie, tersedia juga kamera depan 5 megapiksel yang juga dilengkapi dengan aperture f/1.7.


Ketika artikel ini dikeluarkan, pre-order Samsung Galaxy Note 7 masih belum dibuka. Namun Anda dapat mengecek kapan waktu pre-order tersebut di situs Galaxy Launch Pack. Beberapa e-commerce terkemuka di Indonesia juga ikut serta dalam pre-order Note 7 ini. Berminat untuk meminang Note 7? Siapkan kocek sebesar Rp 10.777.000 untuk paket yang paling dasar, Rp 11.277.000 untuk bundling dengan GearVR, dan Rp 11.977.000 untuk bundling dengan Gear Fit 2.


via androidpolice.com.


Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.