Skip to main content

Review HP 14-CM0006AU: Laptop 5 Jutaan Para Pekerja dan Mahasiswa

Pasti kamu pernah mengalami ketika seorang teman ataupun keluarga bertanya: "laptop 5 juta enaknya beli apa ya?". Ya, pertanyaan tersebut sering penulis dapatkan, terutama dari teman atau keluarga yang masih berstatus mahasiswa dan pekerja yang baru saja lulus kuliah. Boleh dibilang, laptop di rentang harga ini memiliki spesifikasi yang agak nanggung. Dibilang kelas pemula bukan, tapi kelas menengah juga rasanya ada yang kurang. Namun tenang saja, HP sebagai salah satu merek laptop terkenal di Indonesia meluncurkan sebuah produk berbasis AMD Ryzen dengan spesifikasi yang cukup bersaing di rentang harga 5 jutaan.

Xiaomi Redmi Note 4: Penerus Tanpa Inovasi?

Beberapa hari yang lalu, Xiaomi meluncurkan smartphone seri Redmi Note terbaru mereka. Ponsel yang bernama Xiaomi Redmi Note 4 itu ditujukan untuk meneruskan kesuksesan dari generasi sebelumnya, yakni Redmi Note 3. Jika dilihat sekilas, tidak ada perbedaan yang mencolok antara dua ponsel tersebut, selain penggunaan chipset yang lebih baru pada Redmi Note 4.

redmi note 4

Xiaomi Redmi Note 4 datang dengan dua varian, yakni varian bawah dengan RAM 2 GB dan internal 16 GB serta varian atas dengan RAM 3 GB dan internal 64 GB. Kedua varian tersebut lengkap dengan baterai 4,100 mAh. Di sektor kamera, ponsel ini memiliki kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Sensor sidik jari juga masih terdapat di bagian bawah kamera belakang.

Smartphone ini akan hadir dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka MIUI 8. Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih oleh calon pembeli, yakni warna silver, gold, dan dark grey. Untuk banderol harganya, Xiaomi Redmi Note 4 varian 16 GB akan dijual seharga RMB 899 atau sekitar Rp 1,7 jutaan. Sedangkan untuk varian 64 GB dijual seharga RMB 1199 atau sekitar Rp 2,3 jutaan. Ponsel tersebut dapat dibeli melalui laman situs Mi.com, toko Mi Home, serta kanal penjualan China Mobile.

redmi note 4

Penulis memiliki opini tersendiri untuk produk terbaru dari Xiaomi ini. Sekilas pandang, hampir tidak ada bedanya antara Redmi Note 4 dengan Redmi Note 3 sebelumnya. Hanya penggunaan chipset terbaru saja, yakni MediaTek deca-core Helio X20 yang menggantikan Helio X10 pada generasi sebelumnya. Apakah ini salah satu pertanda Xiaomi mulai masuk ke zona nyaman dan menjadi malas untuk berinovasi? Perlu diketahui, saat ini Xiaomi mendapat gempuran keras dari berbagai merek di kampung halaman mereka. Tahun ini, perusahaan asal Beijing tersebut mengalami penurunan peringkat penjualan menjadi peringkat 4, setelah di tahun sebelumnya menduduki posisi pertama. Jika ingin merebut tahta kembali dari pesaing berat seperti Huawei, Oppo, dan Vivo, Xiaomi harus memutar otak kembali untuk menghadirkan produk yang benar-benar fresh.

via gsmarena.com.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.