Langsung ke konten utama

Xiaomi Redmi Pro, Naik Kelas dengan Layar OLED dan Kamera Ganda

Xiaomi belum lama ini meluncurkan smartphone seri Redmi terbaru. Hadir dengan nama Xiaomi Redmi Pro, ponsel pintar ini meneruskan rekam jejak Redmi dan Redmi Note dengan sejumlah peningkatan spesifikasi. Dua diantaranya yang paling menggoda adalah penggunaan layar OLED dan kamera belakang ganda.

xiaomi redmi pro

Seri Redmi sejatinya memiliki layar seluas 5 inci, namun pada Redmi Pro kali ini, Xiaomi memberikan layar 5,5 inci dengan resolusi 1080p berjenis OLED. Ponsel ini memiliki beberapa varian yang dibedakan oleh chipset yang digunakan. Semua varian menggunakan chipset Helio racikan MediaTek. Varian terendah hadir dengan Helio X20, internal storage 32 GB, dan RAM 3 GB (US$ 225), sedangkan varian menengah dengan Helio X25, internal storage 64 GB, dan RAM 3 GB (US$ 255). Untuk varian tertingginya, Redmi Pro masih menggunakan chipset yang sama dengan varian menengah, namun memiliki internal storage 128 GB dan RAM 4 GB (US$ 300).

Tidak berbeda dengan ponsel keluaran Tiongkok dan India lainnya, Xiaomi Redmi Pro dilengkapi dengan dukungan dual-SIM dan konektivitas 4G+ VoLTE. Namun sayangnya, selot tersebut berbentuk hybrid, sehingga selot SIM keduanya harus berbagi tempat dengan selot microSD. Smartphone ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 4,050 mAh, sama dengan yang dapat kita temukan pada Redmi 3S. Baterai tersebut dapat melakukan pengisian daya cepat melalui port USB Type-C. Ponsel ini juga dilengkapi dengan IR blaster yang dapat digunakan untuk menggantikan fungsi remote control televisi, air conditioner, ataupun peralatan listrik rumah tangga lainnya.

xiaomi redmi pro

Kamera ganda menjadi fitur yang paling menggoda bagi para penggemar gadget. Pada kamera utamanya, Redmi Pro menggunakan kamera 13 megapiksel dengan sensor Sony IMX258 dan kamera sekunder 5 megapiksel dengan sensor Samsung yang berfungsi sebagai sensor pendukung yang dapat menghasilkan efek bokeh. Seperti ponsel berkamera ganda lainnya, pengguna dapat mengganti titik fokus pada gambar bahkan setelah gambar diambil. Pada bagian depannya, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera selfie 5 megapiksel.

Xiaomi Redmi Pro akan segera dipasarkan di Tiongkok dalam waktu dekat ini. Namun belum diketahui kapan smartphone ini akan diluncurkan di negara lainnya. Sepertinya, India akan menjadi negara kedua yang akan mendapatkan ponsel ini. Bagaimana dengan Indonesia? Dengan adanya peraturan TKDN dan masih kurang konsistensinya pasar Indonesia di mata Xiaomi, mungkin kita hanya bisa berharap pada distributor-distributor lokal saja yang bertebaran di online marketplace.


via engadget.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.