Skip to main content

Huawei Bagikan Power Bank Untuk Calon Pembeli iPhone

Seperti tahun-tahun sebelumnya, antrean calon pembeli iPhone terbaru memanjang di depan Apple Store di seluruh belahan dunia. Tidak terkecuali di Singapura. Tetangga Indonesia tersebut memiliki Apple Store yang terletak di Orchard Road yang selalu penuh antrean dari para Apple fans tiap tahunnya ketika iPhone baru diluncurkan. Namun kali ini, ada pemandangan unik yang belum pernah terlihat sebelumnya. Apakah itu?

Apa Saja Hal Menarik dari Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus?

Sekitar dua hari yang lalu, Xiaomi baru saja meluncurkan ponsel pintar terbaru mereka. Kedua produk yang bernama Mi 5s dan Mi 5s Plus diposisikan untuk meneruskan jajaran flagship seri Mi. Seperti biasa, spesifikasi tinggi dengan banderol harga rakyat menjadi hal utama yang tonjolkan pada kedua perangkat tersebut. Lalu, apa sajakah hal menarik dari Mi 5s dan Mi 5s Plus yang mampu menggoda pada MiFans untuk membeli kedua ponsel itu?

xiaomi mi 5s plus
Gambar dari GSMArena.com.


  • Layar Full HD dengan pressure sensitivity
Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus sama-sama menggunakan layar berjenis IPS LCD berukuran 5,15 inci (Mi 5s) dan 5,7 inci (Mi 5s Plus) dengan resolusi Full HD. Layar tersebut memiliki brightness maksimum 600 nits, rasio kontas 1500:1, dan 94,4% NTSC color gamut. Khusus pada tipe Mi 5s Plus juga terdapat dukungan pressure sensitivity, mirip dengan 3D Touch yang ada pada iPhone 7 dan 7s Plus.

  • Sensor sidik jari Qualcomm Snapdragon Sense ID
Kedua perangkat ini sudah menggunakan sensor sidik jari ultrasonik terbaru buatan Qualcomm. Sensor yang dinamakan Snapdragon Sense ID ini dapat menangkap sidik jari lebih akurat dan maksimal. Sensor ini juga lebih optimal ketika digunakan pada kondisi kurang wajar, seperti ketika jari pengguna sedang terkena basah air ataupun keringat.

  • Prosesor kencang dengan chipset terkini
Bukan Xiaomi namanya jika tidak menggunakan chipset kencang dengan skor benchmark tertinggi. Untuk dapat memenuhi hasrat para jamaah Antutudiyah, Mi 5s dan Mi 5s Plus dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 821. Pada Mi 5s, chipset tersebut dipasangkan dengan RAM sebesar 3 GB + internal storage 64 GB dan 4 GB + internal storage 128 GB. Sedangkan pada Mi 5s Plus. chipset gahar tersebut dipadankan dengan RAM sebsar 4 GB + internal storage 64 GB dan 6 GB + internal storage 128 GB.

  • Kamera unggulan dengan sensor besar
Kamera menjadi salah satu hal yang diunggulkan pada kedua ponsel ini. Mi 5s memiliki kamera belakang 12 megapiksel dengan sensor 1/2.3 inci, aperture F/2.0, dan fokus otomatis phase detection. Pada kamera depan, ponsel ini menggunakan sensor 4 megapiksel dengan ukuran piksel 2μm yang besar serta aperture F/2.0.

Fenomena dual camera yang hadir pada beberapa perangkat seperti LG G5, Huawei P9, dan iPhone 7 Plus membuat Xiaomi tergoda untuk menanamkan fitur tersebut ke dalam ponsel mereka. Pada Mi 5s Plus inilah pengguna akan menemukan dua buah kamera belakang 13 megapiksel yang memiliki sistem yang mirip digunakan pada Huawei P9. Satu kamera menangkap gambar berwarna, sedangkan kamera lainnya hanya menangkap gambar hitam dan putih. Dengan menggunakan metode ini, pengguna dapat mengambil foto hitam dan putih murni ataupun foto berwarna yang memaksimalkan output dari dua kamera tersebut.

  • Konektivitas lengkap serta baterai mumpuni
Penggunaan chipset terkini membuat kedua ponsel flagship ini memiliki konektivitas yang sangat lengkap. Mulai dari dukungan konektivitas jaringan 3xCA, Bluetooth 4.2, Wi-Fi dual-band MU-MIMO 802.11ac, serta NFC. Di sektor bateraipun, baik Mi 5s dan Mi 5s Plus dibekali dengan baterai berkapasitas sangat mumpuni yang membuatnya terjaga seharian untuk menemani aktivitas pengguna. Mi 5s menggunakan baterai berdaya 3200 mAh, sedangkan Mi 5s Plys menggunakan baterai berdaya 3800 mAh. Kedua perangkat tersebut juga sudah mendukung pengisian daya cepat dengan Qualcomm QuickCharge 3.0.

  • Harga yang sangat kompetitif
Harga merakyat merupakan salah satu kekuatan dari Xiaomi. Hal ini juga terlihat dari banderol Mi 5s dan Mi 5s Plus. Berikut banderol harga dari beberapa model Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus.
    • Mi 5s 3 GB/64 GB = RMB 1999 atau sekitar Rp 3,9 juta.
    • Mi 5s 4 GB/128 GB = RMB 2299 atau sekitar Rp 4,5 juta.
    • Mi 5s Plus 4 GB/64 GB = RMB 2299 atau sekitar Rp 4,5 juta.
    • Mi 5s Plus 6 GB/128 GB = RMB 2599 atau sekitar Rp 5 juta.
Namun perlu diperhatikan, harga tersebut hanya berlaku di Tiongkok saja. Harga di negara lain bisa berbeda. Apalagi di Indonesia, yang kemungkinan kecil kedua ponsel flagship masuk melalui jalur distribusi resmi dan kemungkinan besar menggunakan jalur "garansi distributor". Tentunya akan ada harga markup yang disesuaikan dengan pemintaan pasar.


Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.