Skip to main content

Huawei Bagikan Power Bank Untuk Calon Pembeli iPhone

Seperti tahun-tahun sebelumnya, antrean calon pembeli iPhone terbaru memanjang di depan Apple Store di seluruh belahan dunia. Tidak terkecuali di Singapura. Tetangga Indonesia tersebut memiliki Apple Store yang terletak di Orchard Road yang selalu penuh antrean dari para Apple fans tiap tahunnya ketika iPhone baru diluncurkan. Namun kali ini, ada pemandangan unik yang belum pernah terlihat sebelumnya. Apakah itu?

Inilah 6 Kelebihan iPhone 7 yang Perlu Anda Tahu

Beberapa hari yang lalu, Apple telah meluncurkan dua produk terbaru mereka. Ya, iPhone 7 dan 7 Plus yang telah ditunggu-tunggu itu telah hadir dan saat ini sudah bisa dibeli di beberapa negara tertentu. Smartphone yang memiliki banyak pecintanya ini membawa sejumlah kelebihan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Pada artikel ini, penulis akan sedikit menjabarkan enak kelebihan iPhone 7 yang perlu Anda ketahui.

iphone 7
Gambar dari gsmarena.com.

  • Prosesor lebih kencang
Apple mempersenjatai iPhone 7 dengan chip generasi terbaru A10 Fusion. Chipset tersebut terdiri dari sebuah CPU quad-core dengan 3,3 milyar transistor yang memiliki dua inti performa tinggi dan dua inti penghemat daya. Prosesor tersebut memiliki performa 40% lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya yang ada pada chipset A9 dan dua kali lebih cepat dibandingkan chipset A8. Tidak hanya itu, iPhone terbaru ini juga membawa GPU generasi baru dengan enam inti dan memiliki performa 50% lebih kuat dibandingkan dengan GPU yang ada pada chipset A9.

  • Hilangnya headphone jack
Salah satu keputusan Apple yang memiliki kontroversi di masyarakat adalah hilangnya headphone jack. Sesuai dengan rumor yang beredar, untuk dapat mendengarkan musik melalui headphone saat ini hanya bisa menggunakan EarPod generasi terbaru yang memiliki port Lightning atau menggunakan headphone nirkabel. Namun jika masih ingin menggunakan headphone favorit, Anda bisa menyambungkannya dengan menggunakan Lightning port adapter yang sudah disediakan dalam paket penjualan.

  • Tombol Home baru
Anda tidak akan bisa merasakan lagi sensasi "klik" pada tombol Home di iPhone 7. Sebab, tombol Home kini tidak lagi berbentuk tombol fisik. Tombol tersebut diganti dengan tombol sejenis trackpad yang menggunakan teknologi haptic feeback. Teknologi serupa juga dapat ditemui pada MacBook, di mana laptop besutan Apple tersebut menggunakan trackpad  Force Touch.

  • Hadirnya speaker stereo
Apakah Anda termasuk golongan yang menyukai mendengarkan musik melalui speaker ponsel? Anda patut bersuka cita, sebab Apple menyematkan speaker dengan sistem stereo pada iPhone 7. Speaker tersebut memiliki suara 2x lebih kencang dibandingkan iPhone 6s dan memiliki audio range yang lebih luas.

  • Kamera yang lebih canggih
Setelah beberapa kali disalip oleh kamera yang ada pada smartphone kelas flagship di Android, Apple kini mulai membalas dengan menghadirkan kamera dengan kecanggihan yang dapat menyaingi ponsel flagship lainnya. Untuk kamera belakangnya, iPhone 7 dibekali dengan kamera 12 megapiksel yang memiliki bukaan f/1.8, lensa six-element, dan optical image stabilization (OIS). Sensor kamera tersebut memiliki kecepatan 60% lebih cepat dan 30% lebih efisien dibandingkan dengan kamera yang ada pada iPhone generasi sebelumnya. Untuk kamera depan, iPhone 7 mendapatkan peningkatan resolusi hingga 7 megapiksel dengan kemampuan untuk merekam klip video 1080p.

  • Pilihan warna istimewa: Jet Black
Pada generasi sebelumnya, Apple hanya menawarkan warna dengan aksen matte pada iPhone. Namun pada iPhone 7, pengguna mendapatkan satu tambahan pilihan warna baru, yakni Jet Black. Pilihan warna tersebut memiliki warna hitam dengan aksen glossy yang mengkilap.

Apple iPhone 7 memiliki banderol harga yang tidak jauh berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk varian terendah dengan internal storage 32 GB dipatok senilai US$ 649 di Amerika Serikat. Selain varian tersebut, ada juga varian 128 GB dan 256 GB yang masing-masing dibanderol seharga US$ 749 dan US$ 849. Hingga saat ini belum terdengar kabar apakah Apple akan menjual iPhone generasi terbaru ini secara resmi atau tidak di Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.