Skip to main content

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?

Smartphone besutan Google, yakni lini Pixel, merupakan dambaan para pengguna Android. Lini yang menjadi penerus jajaran Nexus yang sebelumnya sangat dicintai tersebut adalah sebuah kombinasi sempurna dengan spesifikasi hardware tinggi dan racikan software ala Google yang menawan. Namun sayangnya, Pixel tidak beredar secara resmi di Indonesia. Sehingga jika kamu ingin membeli smartphone ini, kamu harus membelinya ke negara tetangga atau melalui online marketplace dengan harga yang melambung jauh jika dibandingkan dengan harga aslinya.

Asus X454YI: Performa Mumpuni Dengan Harga Terjangkau Berkat AMD

Setelah sekian lama ditunggu oleh para pengguna setia, Asus kembali meluncurkan notebook berbasis AMD. Seri notebook yang memliki kode X454YI tersebut hadir dengan prosesor AMD A8-7410 APU yang memiliki pengolah grafis ganda yang sangat mumpuni dikelasnya. Tidak hanya itu, pada paket penjualannya pun notebook ini sudah menggunakan RAM DDR3 sebesar 4 GB. Lalu apa sajakah fitur-fitur unggulan yang dapat ditemui pada produk terbaru Asus kali ini?

asus notebook
Gambar dari asus.com.

Penggunaan prosesor AMD A8-7410 APU tentunya menjadi daya tarik utama dari X454YI. Prosesor quad-core tersebut memiliki kecepatan hingga 2,5 GHz. Dengan kecepatan tersebut, pengguna tidak akan kesulitan untuk menjalankan berbagai aplikasi pada notebook ini. Di sektor grafis, X454YI sudah ditunjang dengan pengolah grafis terkini Radeon R5 M330DX. Pengolah grafis tersebut mengusung arsitektur Graphics Core Next (GCN) 2.0 dengan 320 shader processor berkecepatan 1030 MHz. Dengan teknologi tersebut, X454YI dapat dengan nyaman digunakan untuk bermain games kelas entry-medium level graphics maupun menjalankan aplikasi multimedia lainnya.

Di sektor memory, Asus X454YI menggunakan RAM DDR3L-1866 berkapasitas 4 GB. Pengguna dapat meningkatkan kapasitas RAM tersebut hingga 12 GB untuk performa yang lebih mumpuni. Untuk media penyimpanan, notebook ini sudah dilengkapi harddisk 2,5 inci SATA III berkapasitas 500 GB. Pengguna juga mendapatkan cloud storage sebesar 5 GB pada AsusWebStorage.

asus notebook
Gambar dari asus.com.


Untuk spesifikasi lainnya, Asus X454YI ini dibekali dengan layar 14 inci dengan jenis LCD TFT dan resolusi WXGA 1366 x 768. Berbagai port input dan output tersedia cukup lengkap, seperti USB 3.0 sebanyak dua port, USB 2.0 sebanyak satu port, VGA, HDMI, dan card reader. Konektivitas yang disediakan oleh Asus pada notebook ini juga cukup mumpuni dengan kehadiran WiFi 802.11b/g/n dan Bluetooth 4.0. Tidak lupa, Asus juga masih menghadirkan optical drive DVD writer bagi pengguna yang masih menggunakan media penyimpanan DVD.

Lalu berapakah harga yang harus ditebus calon pembeli untuk dapat membeli Asus X454YI ini? Meskipun membawa spesifikasi yang cukup tinggi, ternyata notebook ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Asus X454YI bisa Anda dapatkan di pasaran seharga Rp 4.799.000. Dengan nominal tersebut, Anda sudah mendapatkan garansi resmi global selama tahun dan gratis tas notebook senilai Rp 299.000. Jika Anda mencari solusi yang lebih terjangkau, Asus juga memiliki varian X454YA seharga Rp 4.199.000 yang memiliki spesifikasi serupa, hanya saja pengolah grafisnya diturunkan menjadi AMD Radeon M5.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.