Skip to main content

Realme 2 Series Akan Meluncur 9 Oktober di Indonesia

Setelah menuai kesuksesan di India, Realme nampaknya akan segera melakukan ekspansi ke Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan beredarnya sebuah teaser di akun Instagram resmi mereka. Rencananya, sub-brand dari Oppo tersebut akan menyelenggarakan sebuah event yang akan digelar pada 9 Oktober mendatang.

Xiaomi Mi Mix: Ponsel Konsep Canggih dengan Layar Istimewa

Xiaomi baru saja meluncurkan sebuah konsep ponsel pintar yang membuat jagat Android berdecak kagum. Konsep yang diberi nama Mi Mix tersebut diyakini dapat membuat iri ponsel pintar lainnya. Salah satu yang ditonjolkan dari ponsel Android ini adalah layarnya. Hadir dengan ukuran 6,4 inci serta memiliki rasio screen-to-body hingga 91,3%. Artinya, ponsel ini memiliki bezel yang sangat tipis, bahkan mungkin bisa dibilang edgeless/borderless.

Gambar dari androidcentral.com.
Xiaomi Mi Mix merupakan hasil kerjasama antara Xiaomi dengan desainer Prancis, Philippe Starck. Bodinya memiliki bahan keramik dan pada bagian depan, Anda hanya dapat menemukan sebuah layar yang hampir memenuhi seluruh bodi. Hanya ada "dagu" kecil di bagian bawah, di mana pengguna akan menemukan sebuah kamera depan beresolusi 5 megapiksel. Berkat desain layar seperti ini, Mi Mix menggunakan sebuah sensor jarak ultrasonik menggantikan sensor proximity tradisional. Di ponsel ini, Anda juga tidak akan menemukan speaker kecil yang biasa digunakan untuk mendengarkan panggilan suara. Namun Xiaomi menggantinya dengan sebuah teknologi cantilevel piezoelectric ceramic acoustic yang dapat menghantarkan suara tanpa membutuhkan sebuah receiver.

Gambar dari arstechnica.com.

Tidak hanya layarnya saja yang dibanggakan oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut, Xiaomi Mi Mix juga membawa sejumlah hardware terkini yang dapat ditemui pada ponsel kelas flagship. Sebut saja chipset Snapdragon 821, RAM sebesar 6 GB, internal storage seluas 256 GB, kamera belakang 16 megapiksel, dan baterai berdaya 4400 mAh. Meskipun memiliki embel-embel concept phone, namun Xiaomi sudah siap untuk melepas ponsel ini ke pasar Tiongkok dengan banderol harga yang cukup fantastis. Model dengan RAM 6 GB dan internal 128 GB dapat dimiliki seharga US$ 516, sedangkan untuk varian RAM 6 GB dan internal 256 GB dapat ditebus seharga US$ 590.

Dari keterangan yang beredar di beberapa media online, Xiaomi Mi Mix hanya akan dipasarkan di Tiongkok saja. Tidak ada rencana dari Xiaomi untuk memasarkan Mi Mix di luar Tiongkok. Apalagi ke Indonesia, sepertinya Mi Mix akan terganjal dengan peraturan TKDN. Namun jangan khawatir, dari pengalaman yang sudah-sudah, biasanya akan muncul secara ajaib beragam tipe Xiaomi terbaru di beberapa online marketplace dengan embel-embel "garansi distributor" tidak lama setelah produk tersebut diluncurkan. Tertarik untuk memiliki ponsel dengan layar yang "wow" ini, guys?

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.